Connect with us

Nasional

Mobil Golf di Bandara untuk Siapa?

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Jakarta –  Pertanyaan ini sudah lama terbenam di benak, manakala kaki  ‘mendarat’ di Bandara Soekarno Hatta (Soeta) Cengkareng. Ketika berada di terminal bandara, selalu terlihat mobil golf yang hilir mudik dikendali petugas wanita beseragam. Untuk apa dan siapa petugas yang membawa mobil ini?

”Suatu kali saya telisik dan cari tahu lewat ‘mbah google”.  Ternyata mobil golf yang mondar-mandir di terminal  Bandara Sukarno Hatta gunanya untuk mengangkut Lansia, Anak2 dan Ibu hamil dari counter check-in ke boarding gate atau dari tempat mendarat ke tempat pengambilan bagasi yang lumayan jauh,” tutur Hermansyah, seorang warga Kabuaten Natuna, kepada media ini beberapa waktu lalu.

Sungguh mengejutkan. jelas Herman. Sebab, sudah tek terhitungkalinya ia turun di bandara internasional ini, mobil itu tak pernah dia lihat membawa ‘penumpang’ seperti lansia, ibu hamil dan anak-anak.

Alhasil, Hermansyah pun memberanikan diri ketika ia hendak pulang mudik beberapa waktu lalu. Kepada petugas bandara, ia bertanya.  Ternyata benar fungsi mobil itu untuk membantu masyarakat di bandara yang tak bisa berjalan terlalu jauh.

”Lha kalo nggak ditawarin sama mbak2nya, yang nyupirin atau petugas bandara, ya mana tau sih penumpang?” ujarnya kepada seorang wanita petugas bandara itu.

Herman pun nyeletuk, umumnya penumpang lansia udah gagap duluan lihat bandara semegah Bandara Soeta, sungkan pula nanya-nanya.

Ia juga berkisah, saat Anaknya yang masih kecil mau pulang mudik duluan sama kakaknya.  Dia terpaksa berjalan kaki dari tempat check in ke boarding gate 20 yang jaraknya lumayan jauh. ”Mesti lari-lari karena waktunya mepet. Uhmm…. dia gendut pulak. Gak ada tuh petugas yg nawarin pake mobil golf biar cepet…” ujarnya.

Bahkan jangankan menawarkan bantuan. Wanita-wanita driver golf cart itu senyum saja susah. ”Lempeeeeng aja nyupirnya, bolak-balik di antara penumpang yang hilir mudik. Sementara board informasi juga kurang sosialisasi tentang gunanya mobil golf ini,” Tutur Herman.

Dia juga menyebutkan penumpang (terutama anak2, lansia dan ibu hamil) malah buru-buru minggir, ketika mobil ini lewat. Bukannya nyetop.

”Sayang banget kan, jadi kurang optimal fasilitas ini. Ngapain coba, nyupirin mobil kosong bolak-balik gitu ? Mbok ya belajar dari mbak2 driver golf car kalo di lapangan golf itu loh, tiap hole nawarin “Mau jalan atau naik golf car, Pak?” Sambil tidak lupa tersenyum manis. (*)

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas