Connect with us

Editorial / Opini

Medsos Sehat, Pilwako Tanjungpinang Damai

Diterbitkan

Pada

Kota Tanjungpinang kembali melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako), periode 2018-2018. Adapun pasangan calon (Paslon) yang ikut serta sebanyak dua Paslon, yakni Lis Darmansuah sebagai Calon Wali Kota dengan pasangan wakilnya, Maya Suryanti (Lisma) dan lawannya Syahrul sebagai Calon Wali Kota dengan pasangannya Rahma sebagai Wakil Wali Kota (dikenal dengan pasangan Sabar).

Pasangan Lisma sendiri diusung oleh enam Partai Politik (Parpol), yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Demokrat, Hanura, PAN, PPP dan PKPI.

Sementara itu pasangan Sabar diusung oleh dua Parpol yaitu Partai Golkar dan Gerindra serta diusung oleh PKS, PBB dan PKB.

Pilwako ini, selain melibatkan Parpol, para tim sukses (Timses) maupun tim pendukung tidak ketinggalan ikut serta meramaikan.

Media sosial (Medsos) Facebook dan Twiiter menjadi sarana kampanye mereka untuk mempromosikan para jagoan Paslon dari kedua pihak.

Dengan adanya keterlibatan para pendukung maupun timses ini di Medsos, masyarakat banyak melihat bahwa mereka mulai keluar dari koridor yang ada.

Dari pendukung calon-calon pada Pilwako Tanjungpinang 2018 di Medsos, menjadi perhatian Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) daerah setempat.

Ketua Panwaslu kota Tanjungpinang, Maryamah mengatakan meskipun tahapan kampanye Pilwako Tanjungpinang dimulai 15 Februari 2018, riak-riak dukungan di Medsos sudah berjalan sampai hari ini.

Kendati demikian, pihaknya pastikan terus lakukan pemantauan terkait seruan pendukung calon yang muncul di berbagai media sosial.

Dengan adanya keterlibatan para pendukung kedua Paslon ini, diharapkan menggunakan Medsos secara sehat, tanpa adanya memposting hal-hal yang tidak mengandung fitnah, hasutan, adu domba, isu sara atau nama lainnya.

Sehingga dengan menggunakan Medsos secara sehat maupun bijak, maka Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 ini dapat berjalan damai dan tertib. (*)

 

Oleh : Mori Guspian

 

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas