Connect with us

Advertorial

Diam-diam Kapolres Natuna Tergoda dan Jatuh Hati

Diterbitkan

Pada

Kapolres Natuna tengah bersiap menikmati keindahan bawah laut di sekitar puklau Senua

GDN Online, Natuna- Diam-diam Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto. jatuh hati, hei.. hei… jangan negatif dulu,  Kapolres Natuna mengaku dibuat jatuh hati pada eksotik pulau Senua, terutama keindahan terumbu karang bawah laut Pulau Terdepan NKRI di Natuna ini.  Keindahan Natuna memang membuat jatuh hati pecinta laut, tercatat Menteri Susi Pudjiastuti, dan Mantan Puteri Indonesia Nadine Candrawinata juga sangat terpesona dan jatuh hati dengan keindaha alam dan laut Natuna.

Disela menghadiri kegiatan Festival Pulau Senoa bersama Bupati Natuna, jajar FKPD dan Muspida. Kapolres diam-diam bersnorkling ria di perairan sekitar pulau Senoa Minggu, (24/06), menjelajah keindahan sekeliling pulau Senua dan menjajal menikmati alam bawah laut yang ada disekitar pulau itu.

“Rasa penasaran saya terbayar sudah, terbukti laut disekitar pulau Senoa sangat indah, hamparan terumbu karangnya masih cukup bagus, sangat menggoda keindahan bawah laut Pulau Senua, membuat saya jatuh hati, saya jadi hobby snorkling sejak kenal keindahan Pulau Senoa,”ujar AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjawab Gardanusantara Online.

Kapolres menambahkan, kegiatan snorkling itu dilakukan selain untuk olah raga air. Sekaligus melaksanakan patroli untuk memonitor situasi dan kondisi pulau Senua agar terbebas dari berbagai ancaman dan gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kita ketahui bersama, bahwa di pulau Senua ada habitat penyu yang dilindungi, Jangan sampai ada orang-orang yang mengambil telor Penyu tersebut, apalagi untuk dikomersilkan,”terangnya.

Setelah melaksanakan kegiatan snorkling, bersama dengan anggota Satpolairud Polres Natuna, Kapolres melanjutkan kegiatan patroli laut dengan mengelilingi pulau Senoa. Hal itu bertujuan untuk memonitor situasi dan kondisi agar tetap aman dan terkendali selama kegiatan Festival Pulau Senoa berlangsung.

Melihat keindahan pulau Senoa tidak hanya cukup dengan menatap bebatuan dan pasir putih dibibir pantai saja. Sebab pulau yang eksotis itu, juga menyimpan segudang keindahan bawah laut berupa terumbu karang dan ikan warna warni sebagai habitat.

Selain itu, air jernih kebiruan juga mengundang rasa penasaran bagi pecinta snorkling untuk menjelajah dasar laut guna melihat lebih dalam keindahan alam bawah laut disekitar pulau Senoa.

Susi Pudiastuti saat berenang di laut Pulau Senua

Menteri kelautan Indonesia Susi Pudji Astuti juga sangat menikmati keindahan Natuna.

“Allahu akbar, indah sekali, luar biasa pemandangannya, benar-benar kita harus bersyukur bisa memiliki negeri seindah ini…!”seru Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Susi duduk di batu raksasa di kawasan Batu Sindu, salah satu tempat wisata di Natuna Kepulauan Riau yang lokasinya tak jauh dari Pulau Senua.

Kawasan Batu Sindu terletak di Bukit Senubing. Terdapat banyak bebatuan raksasa yang berada di bibir bukit, langsung menghadap laut. kawasan ini merupakan pemandangan indah saat dilihat dari Pulau Senua, berkali- kali Susi menikmati  keindahan selat antara Pulau Senua dan Senubing, berenang dan berpadle ria, bahkan mengajak anak dan keluarganya menikmati keindahan selat pulau Senua.

Susi berpadle ria di selat laut Pulau Senua

Mata Susi menatap lekat-lekat hamparan laut di depannya. Laut yang berwarna hijau kebiruan, tembus pandang hingga dasarnya yang dipenuhi gugusan karang dan pasir putih.

Di kejauhan tampak daratan berbukit-bukit yang dilapisi hutan. Gunung ranai yang atasnya tampak berkabut menambah kesempurnaan panorama yang terlihat dari Batu Sindu

Nadine saat menikmati keindahan Laut Natuna

Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata iuga jatuh hati dengan Natuna setelah mengunjungi Pulau Senua dan mencoba menikmati beberapa titik spot diving di Natuna pada bulan Maret 2012 lalu, Nadine menempatkan Pulau Natuna sebagai salah satu tempat favorit berlibur.

“Gue suka Pulau Natuna dua minggu yang lalu bersama salah satu stasiun televisi swasta untuk melakukan syuting,” ungkap Nadine kepada wartawan.

Dikutip dari Okezone life style, Nadine yang sudah menikmati keelokan alam berbagai negara itu mengaku terkesan dengan nilai historinya pulau Natuna.

“Historinya dapat terlihat dari banyaknya kapal karam, salah satunya Kapal Djadajat yang digunakan Soekarno zaman dulu dan juga kapal dagang,” paparnya.

Selain itu, Nadine mengungkapkan alasannya datang ke Pulau Natuna untuk mengeksplor keindahan laut dan alam Pulau Natuna, tetapi juga melakukan penyuluhan terhadap masyarakat sekitar.

“Dengan melakukan penyuluhan dan juga mengeksplor Natuna untuk lebih mempromosikan keindahan Pulau Natuna ke dunia Internasional dan Indonesia,” terang Nadine.

Nadine bahkan hapal spot indah lainnya di Kepulauan Natuna,

“Natuna merupakan salah satu pulau di Provinsi Kepulauan Riau. Tempat ini dikenal sebagai lokasi menyelam yang sangat indah. Lokasi selam yang terkenal di antaranya adalah Karang Katoaka, Malang Biru dan Seven Skies yang juga merupakan lokasi tenggelamnya kapal tanker terkenal bernama Seven Skies di sekitar area Pulau Tioman pada tahun 1969. Di sana berbau sejarah, kapal yang tenggelam contohnya, ada Kapal Soerkrno atau Djadajat yang juga tengelam di Natuna, ini sangat menarik untuk dikunjungi,” tutup Nadine. (red)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas