Connect with us

Advertorial

Disparbud Natuna Sukses Gelar Fesitival Pulau Senua 2018

Diterbitkan

Pada

Berurut dari kiri, Rodial Huda tokoh bahari Natuna, Bupati Natuna Hamid Rizal, Kapolres Natuna Nugroho Dwi Karyanto dan Ketua DPRD Natuna Yusripandi

GDN Online, Natuna-  Ribuan wisatawan lokal menikmati festival Pulau Senua 2018, beragam kegiatan yang di taja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Natuna ini berlangsung meriah, festival Pulau Senua 2018 digelar kali ke 2 oleh Disparbud Natuna bekerjasama dengan Disparbud pemprov Kepri dan Kementerian Pariwisata RI.

“Meski Festival Pulau Senua 2018 hanya dilaksanakan satu hari. dari pukul 08:00 Wib hingga pukul 16:00Wib, diperkirakan pengunjung melebihi target, sebelumnya pengunjung pada Fesival Senua yang pertama di tahun 2017 tak sebanyak kali ini, saya perkirakan  tahun ini bisa 10.000 lebih pengunjung. Semoga ditahun depan waktu pelaksanaannya dapat diperpanjang, dan bisa lebih banyak lagi pengunjungnya,” Jelas Erson Gempa

Pada Festival Senua 2018 ini di isi dengan sejumlah kegiatan yakni pelepasan tukik (anak penyu-red),  lomba dayung sampan kolek, lomba balap karung, perlombaan renang di laut, panjat pinang, atraksi  bola pantai, lomba festival kuliner dan lomba aksi cerita rakyat. Kegiatan ini juga diisi dengan aksi bersih Pulau Senua.

Masyarakat Natuna padati Pulau Senua

“Festival Pulau Senua dibayai APBD Kabupaten Natuna, APBD Propinsi Kepri dan dibantu dukungan Kementerian Pariwisata RI, dengan tujuan memperkenalkan destinasi Wisata Natuna dan yang lebih penting adalah untuk mengerakkan masyarakat Natuna agar “Sadar Wisata”, yang alhamdulilah dengan tolak ukur ramainya pengunjung tujuan ini tercapai, ” Jelas Erson.

Kasdiparbud  Provinsi Kepri Buralimar mengajak wartawan dan seluruh penggiat media social untuk mempromosikan pulau Senua sebagai destinasi Wisata Natuna dan Kepri.

“ Saya berharap peran serta semua elemen masyarakat Natuna, wartawan dan pegiat medsos bisa bahu-membahu mempromosikan wisata di Natuna, Festival Senua 2018 merupakan kolaborasi Pemkab Natuna, Propinsi Kepri dan kementerian Pariwisata  agar Natuna menjadi destinasi pariwisata ke depan, potensi yang dimiliki Natuna harus di dukung, Saya yakin dengan kepemimpinan Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal, semua program destinasi pariwisata Natuna kedepan bisa terwujud, ” Jelas Buralimar.

Ribuan Warga Natuna meriahkan Festival Pulau Senua 2018

Sementara Pejabat Asisten Pemasaran Pariwisata Kemenpar RI Dra.Masruroh mengakui potensi pesona Sumber Daya Alam Natuna yang sangat mendukung untuk dikembanagkan sebagai salah satu destinasi Wisata unggulan.

“Potensi pesona alam Natuna layak dipromosikan oleh penggiat sadar wisata, pegiat sadar wisata ini adalah ujung tombak peningkatan potensi pariwisata disebuah daerah. Kedepan potensi wisata Natuna harus didukung akses tranportasi yang memadai,  juga perlu dikembangkan homestay sebagai salah satu fasilitas penunjang yang sangat penting, Semoga Festival Pulau Senua selanjutnya makin bagus .” Jelas Masruroh.

Bupati NatunaHamid Rizal sangat mengapresiasi kinerja panitia festival Pulau Senua 2018

“Panitia dan komunitas sadar wisata Festival Pulau Senua sudah bekerja keras mempersiapkan semua rangkaian kegiatan , ini patut kita apresiasi, Saya berharap kedepan  lebih ditingkatkan lagi, terutama perhatian terhadap keselamatan tranportasi pengunjung, perlu di galakan selain sadar wisata juga sadar keselamatan transportasi, khususnya tranportasi Laut,” Jelas Hamid Rizal.

Dinas Pariwisata dan kebudayaan Propinsi Kepri berencana memasukan Festival Pulau Senua dalam kalender wisata Nasional.

” Destinasi Wisata Natuna memang perlu ditetapkan sebagai ajang festival tahunan, untuk mempromosikan kunjungan wisatawan domestik pada mancanegara. Agar sektor pariwisata Natuna bisa berkembang dan lebih dikenal ditingkat nasional dan dunia, kita sudah masukkan kegiatan ini dalam kalender wisata pemprov Kepri.Kedepan per;u kuta tingkatkan masuk dalam kelender wisata nasional agar wisatawan dari luar Natuna bisa menikmati event ini. ”  Janji Buralimar.

Buralimar menjelaskan bahwa pembangunan pariwisata sebuah daerah harus memperhatikan posisi, potensi dan peran masyarakat baik sebagai subjek atau pelaku mau pun penerima manfaat pembangunan.

“Saya berharap dukungan masyarakat Natuna terus digalakkan karena menentukan keberhasilan jangka panjang pengembangan kepariwisataan, Masyarkat yang sadar wisata harus dapat memahami dan mengaktualisasikan nilai-nilai penting yang terkandung dalam Sapta Pesona. Yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, dan ramah, Bila hal itu mampu diwujudkan, akan berdampak sangat positif bagi pengembangan pariwisata di Natuna.” Terang Bularimar  (red)

 

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas