Connect with us

Advertorial

KM Sanus-30 Berlabuh di Pulau Selaut Natuna Malam ini Untuk Perbaikan Alat Sandar Kapal

Diterbitkan

Pada

KM Sabuk-30 Berlabuk di Pulau Selaut untuk perbaiki alat sandar labuh

GDN Online, Natuna- Foto sejumpah personil KM Sabuk Nusantara-30 (Sanus) yang sedang memperbaiki sesuatu di buritan KM Sanus-30 beredar di sejumlah lini massa malam ini, keterangan singkat hanya menyatakan bahwa KM Sabuk Bocor Oli sedang perbaikan dan lego jangkar di dekat Pulau Selaut Kecamatan Bunguran Utara Natuna.

Foto tersebut diterima Gardanusantara Online dari salah satu penumpamg kapal pukul 19.30, Rabo (20/06), sayangnya penumpang ini belum bisa di hubungi  karena keterbatasan jaringan signal.

Kepala cabang Pelni Tanjungpinang Kamaruzaman yang dikonfirmasi Gardanusantara Online membenarkan jika ada kerusakan pada salah satu alat di KM Sanus-30, tetapi kerusakan ini tidak membahayakan penumpang maupun kapal.

” Sudah saya croscek ke Kapten Kapal, itu perbaikan win alat tarik tali untuk kapal KM Sanus-30 sandar, letaknya di dibagian buritan (belakang), kalau  mesin KM Sabuk-30 nggak ada masalah, kondisnya bagus, Penumpang tak perlu khawatir,
Ikondisi kerusakan kecil saja itu tidak mengganggu perjalanan kapal, ” jelas Kamaruzaman.

Nahkoda KM Sanus-30 Nasir blum bisa dihubungi terkait insiden ini

Meski salah satu penumpang sempat melaporkan kapal berlabuh di laut dekat pulau Selaut sejak sore tadi dan belum beranjak hingga malam ini Kamaruzaman meyakinkan bahwa Kondi KM Sanus-30 aman.

“Itu nggak ada masalah situasi aman, memang kapal labuh untuk perbaikannya agar saat tiba di dermaga tujuan ( Pulau kaut-red) bisa langsung digunakan, kalau alat itu rusak kasihan crew kapal kalau harus tarik tali pakai tenaga manusia,besok masih akan tetap melayani rute sesuai Jadwal,” Tambah Captain Kamaruzaman meyakinkan.

Humas PT Pelni Ahmad Sujadi menyampaikan permintaan maaf atas ketidak nyamanan penumpang atas insiden ini,

“Info KM. Sanus-30 terjadi gangguan benar, saat ini Kapal berlabuh jangkar sedang perbaikan. Mudah2 segera terselesaikan dan bisa melanjutkan perjalanan. Atas nama Pelni, kami mohon maaf atas ketidaknyamananya dan modon doa restu agar semuanya kembali lancar, Terima kasih.” jawab Amad Sujadi.

Sementara menurut Sekretaris Syahbandar Sedanau Jas hingga malam ini Syahbandar Sedanau belum mendapat informasi resmi, baik kabar maupun permintaan bantuan darai kru dan kapten kapal.

” KM Sanus-30 tadi berlabuh di Sedanau, menurunkan penumpang 84 orang, selanjutnya sekitar pukul 15.00 tadi meninggalkan pelabuhan Sedanau menuju Pulau Laut, belum bisa dipastikan berapa jumlah penumpang, karena biasanya nanti setelah Kapal Berjalan baru diketahui jumlahnya dan dilaporkan via SMS, Kapal Sanus-30 di Jadwalkan pagi besok (kamis 21/06 -red) berlabuh di Pulau Laut, dan siangnya langsung balik menuju Pelabuhan Selat Lampa, ” Jelas Jas melalui sambungan telpon menajawab konfirmasi Gardanusantara Online,

Sumber Gardanusantara  Online di Sedanau menyebutkan sempat mendengar Kapten KM Sanus-30 menuju Pulau Laut diperkirakan membawa sekitar 50 orang.

SAR Natuna juga belum mendapat kabar terkait kejadian ini.

” Belum ada kabar dan permintaan bantaun emergency mas” jelas Soleh salah satu anggota SAR Natuna.

Danlanal Natuna Kolonel Laut (P) Harry Setiawanan kepada Gardanusantara mengaku setelah mengecek dan konfirmasi tidak ada kondisi darurat terkait insiden kerusakan KM Sanus-30 malam ini.

“Setelah kita cross chek, hanya pipa oli nya yang bocor bukan kapalnya, mereka sedag perbaiki, semua masih aman terkendali,” Jelas Danlanal Natuna Kolonel Laut (P) Harry Setiawanan. (red)

 

 

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas