Connect with us

Advertorial

Sail Natuna 2018, Dinas Pariwisata Natuna Siapkan Berbagai Even

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Natuna- Wisatawan mancanegara yang mengunjungi Natuna menggunakan  16 kapal Yact dari 8 negara berlabuh di pantai Selahang desa Limau Manis kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna, Kamis (07/06) disambut resmi Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dan Ketua DPRD Natuna Yusripandi berserta FKPD Natuna.

Wabup Ngesti didampingi Ketua DPRD Ysripandi dan kadis Pariwisata Erson Gempa mengalungkan bunga kepada perwakilan wisatawan Yachter Elizabeth Crawford dan suaminya Criz Harbert asal Australi yang tiba dengan kapal Indigo 2.

Wakil Bupati Natuna Dra.H.Ngesti Yuni Suprapti, MA berharap wisatawan yang datang ke Natuna dalam even ke 3 yang di gelar ini bisa betah menikmati Natuna, berbelanja dan mempromosikan keindahan wisata di Natuna.

“Semoga wisatawan peserta yacht bias menjadikan Natuna sebagai tempat yang akan selalu dikenang serta dirindukan dengan segala keramahan dan keindahannya.”  Terang Ngesti

Ngesti Juga berharap kerja keras bersama-sama dari semua pihak dalam even sail Natuna 2018 dijadikan wahana promosi guna meningkatkan jumlah wisatawan mengunjungi  keindahan Kabupaten Natuna.

“Festival Wisata Bahari kabupaten Natuna tahun 2018 dan Sail Anambas to Natuna, merupakan promosi wisata daerah, lewat agenda ini, pemerintah berniat, meningkatkan kunjungan turis, guna peningkatan ekonomi rakyat, peningkatan ekonomi kerakyatan itu bisa di mulai lewat penyajian kekayaan budaya, kuliner khas daerah, kerajinan tangan, dan kegiatan yang  pasti ada nilai jualnya,” terang Ngesti,

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Erson Gempa Afriandi kepada Garda Nusantara Online menjelaskan bahwa dari 39 kapal yacht yang direncanakan berlabuh di Natuna saat ini baru ada 16 yacht 12 kapal lagi diperjalanan mereka saling kontak, sementara . hendak berkunjung ke Natuna. Namun, 11 kapal memilih langsung ke Malaysia Timur.

“ Pemerintah daerah hanya memfasilitasi saja kegiatan Sail Natuna 2018, penyambutan seremonial dan sejumlah kegiatn Lomba, dan kesenian budaya Natuna, setelah besok acara gala dinner wisatawan  selanjutnya akan ditemani kawan-kawan dari Asita (Asosiasi Pengusaha Travel)  berkeliling Natuna menikmati sejumlah objek wisata yang ada di Pulau Natuna, Kita serahkan selanjutnya kepada pelaku usaha wisata dan masyarakat agar  kegiatan ini berdampak ekonomi melalui jasa rental mobil, motor, souvenir dan kuliner khas Natuna,” ucapnya.

Perwakilan Yachter Elizabeth Crawford dan suaminya Criz Harbert yang  berasal dari Australia mengucapkan terima kasih atas sambutan pemerintah daerah dan masyarakat Natuna.

“Terima kasih atas perhatian dan sambutan begitu meriah dari pemerintah dan masyarakat. Kami sangat happy berada disini,”ujar Elizabeth.

Yachter yang berlayar dengan kapal Indigo 2 ini, sangat kagum melihat keramahan serta keindahan alam Natuna. Ia juga menyampaikan maaf kepada Wabup karena pakaian yang dikenakan mereka agak kurang sopan.

“Kami minta maaf sebab pakaian kami kurang sopan. Tetapi ini adalah pakaian seharian kami ketika berkeliling dunia,”ujarnya.

Perwakilan Even Organizer (EO) Sail to Natuna 2018 Remon T Lesmana, juga  mengapresiasi sambutan begitu meriah masyarakat Natuna, meskipun dalam bulan puasa  namun semangat masyarakat sangat luar biasa.

“Ini yang ketiga kali even  rombongan Yacht datang ke Natuna. Masyarakatnya sangat well come, meskipun bulan puasa tidak ada kata, nothing untuk pariwisata Natuna. Ini sangat kami apresiasi dan peserta sangat happy atas sambutanya,”ujar Remon.

Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Erson Gempa Afriadi menyatakan, kehadiran rombongan Yachter merupakan kesempatan baik bagi Natuna, untuk memperkenalkan diri, wajah Natuna dimata dunia.

Pengalaman tahun lalu, para turis tersebut justru tinggal lebih lama di Natuna, lantaran pelayanan masyarakat sangat memuaskan.

“Mereka senang berada disini, karena masyarakatnya sangat welcome dan mau berbaur, itulah yang mereka inginkan,”terang Erson.

Erson juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah sudi menyambut dan melayani para turis. Sejumlah Wisatwan mengaku tahun depan para Yachter akan langsung ke Natuna dan tidak singgah lagi di Tarempa Kepulauan Anambas.

Erson menilai kesadaran masyarakat Natuna  sangat bagus. Masyaraat sudah terlihat bangkit  dan bergerak mendukung event-event pariwisata, terutama Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Limau Manis yang terlibat langsung dalam pelaksanaan yang terlihat semangat membantu membersihkan pantai. (red)

 

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas