Connect with us

Nasional

Sail Natuna 2018, Puluhan Yacht dari 8 Negara Berlabuh di Natuna

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Natuna- Wakil Bupati Natuna Dra Ngesti Yuni Suprapti didampingi Ketua DPRD Natuna Yusripandi, kadis Pariwisata Erson Gempa dan sejumlah pejabat Natuna menyambut resmi kedatangan wisatawan mancanegara yang berlabuh menggunakan 16 kapal Yacth di Pantai Teluk Selahang desa Limau Manis kecamatan Bunguran Timur Laut Natuna, Kamis (7/06) pagi.

16 Kapal Yacth yang berlabuh membawa wisatawan asal berbagai negara, seperti Australia, Prancis, Inggris, Skotlandia, Swiss, Kanada, Selandia Baru, dan Islandia.

Suasana pantai Selahang Natuna pasca berlabuhnya 16 Yacth mancanegara

Wisatawan mancanegara ini tampak puas dengan penyambutan dan antusias warga Natuna yang bisa berbaur dengan mereka.

Vierre (68), memuji dan mengapresiasi sambutan hangat dari Pemkab Natuna. Sambutan seperti ini belum pernah ia dapatkan sebelumnya.

Pria berkebangsaan Prancis tersebut mengatakan, masyarakat Natuna sangat welcome dan bersahabat ketika menyambut kedatangannya bersama puluhan yachter lainnya.

Vierre mengakui, pantai Teluk Selahang lumayan bersih, tak ada plastik dan sampah beserakan. Akses untuk bisa berabuh di pantai Natuna juga lebih mudah dari daerah dikunjungi sebelumnya, sebelumnya mereka berlabuh di Tarempa kabupaten Kepualaun Anambas, sayangnya mereka saat berlabuh sangat kesulitan karena banyaknya sampah plastik dan bambu yang melintang di alur masuk teluk Tarempa, akses untuk kedarat juga susah mereka harus memanjat seperti memanjat tebing.

Viere sudah menghabiskan waku hampir 1 tahun berpetualang di laut, Setahun lalu dia memulai berlayar dari Australia ke Tual propinsi Maluku, selanjutnya menyisir Lombok, Benoa Bali, Singapura, Johor Malaysia, sempat singgah di Pulau Tioman sebelum berlabuh di Tarempa Kepulauan Anambas, dan tiba Natuna. Viere setelah 6 hari di Natuna  bersama kawan-kawannya akan bertolak ke Malaysia Timur, sebagian kawannya ada yang pulang ke negara masing-masing.

Sementara, Amanda, asal negara Australia juga mengagumi alam Kepulauan Natuna. Apalagi banyak gunung membentang, menambah keindahan Natuna.

Wanita penghobi photografer ini akan jalan-jalan di Natuna, melihat pemandangan alam dan mengabadikannya lewat kamera. Setelah itu akan dipromosikan kepada rekannya di Australia. (red)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas