Connect with us

Tanjungpinang

Atasi Banjir, Pemko Tanjungpinang Butuh Lahan Untuk Area Resapan

Diterbitkan

Pada

Lokasi Titik Banjir Jl DI Panjaitan Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri

GDN Online, Tanjungpinang – Menyikapi pemberitaan berbagai media tentang banjir di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), akhirnya Pemerintahan Tanjungpinang langsung kerja keras.

Terbukti tidak butuh waktu lama sehingga Perintah Kota Tanjungpinang langsung melakukan rapat mendadak bersama unsur Muspida dan pihak terkait di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri Senin (5/11).

Rapat tersebut dipimpin Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma,  didampingi penjabat Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang, Ir Hendri dan Kabid  PUPR Tanjungpinang, Zulhairi.

Pada kesempatan itu juga Wakil Wali Kota Tanjungpinang memanggil berbagai pihak seperti perwakilan masyarakat sekaligus para pemilik lahan dan PT Puji, Rudi Chua  anggota DPRD Provinsi Kepri, Handoko Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU Provinsi Kepri agar permasalahan banjir ini dapat segera ditanggulangi.

Dengan penuh rendah hati pada saat rapat berlangsung Wakil Wali Kota Tanjungpinang memohon  kerelaan dari pemilik lahan untuk menghibahkan sebidang tanahnya, agar dapat dibangun seperti resapan air, sehingga lokasi banjir di JL DI Panjaitan Tanjungpinang itu dapat teratasi.

”Saya mengetuk hati bapak-ibu selaku pemilik lahan agar mau menghibahkan lahannya agar kita dapat membuat sejenis resapan air sehingga penanganan banjir ini dapat teratasi dengan baik” Ujar Istri Pengacara Kondang itu.

Baca Juga : Tidak Peduli Lumpur, Kapolres dan Staf Semangat Mungurai Banjir

Sementara itu pihak terkait Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan saat ini sedang melakukan penanganan banjir jangka pendek, menunggu anggaran pengerjaan melalui APBD Murni 2019.

Handoko menuturkan, untuk jangka pendek Dinas PU Provinsi Kepri dapat membantu sebesar Rp50 juta serta personel buat sementara. Kebijakan itu dilakukan sebagai langkah antisipasi sementara agar penanggulangan banjir di ibu kota Provinsi Kepri itu dapat teratasi.

Menurut Handoko untuk pekerjaan jangka panjang pihaknya membuat desain pelaksananya dengan pagu anggaran Rp1 miliar membangun  sebuah box culvert di kawasan titik banjir yang ada di kota Tanjungpinang

Dalam rapat tersebut disimpulkan agar masyarakat dalam hal ini Desmon untuk mau menghibahkan lahannya. Jika ada kesediaan dari pemilik lahan tersebut maka nanti limbah pembuangan air dapat di alirkan ke drainase utama. (Jhon)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas