Connect with us

Tanjungpinang

PA Benih Jengkol dan Petai Dinas KPPKH Kepri Diduga ‘Digelembungkan’

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Tanjungpinang – Proyek bantuan benih jengkol dan petai di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (KPPKH) Provinsi Kepulauan Riau diduga bermasalah. Pagu Anggaran Proyek ini diduga digelembungkan (dimark-up) sekitar Rp 700 juta

Kecurigaan ini disampaikan Ilham Rokan SH Ketua LSM Komite Pemantau Korupsi (KPK) Provinsi Kepri Senin (12/11/2018) kepada sejumlah Wartawan. Ia menduga telah disalah gunakan.

Dijelaskannya, sebagai pemenang lelang dalam proyek tersebut adalah CV Karya Mandiri. Selain itu, pekerjaan pasilitas bantuan sarana produksi sayuran di Kabupaten Lingga Provinsi Kepri juga diselewengkan mereka yang diduga bekerja sama dengan direktur CV Harapan Baru.

“Semua pagu anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2017. Dalam waktu dekat kita akan koordinasi dengan pihak Kejaksaan agar terungkap siapa yang harus bertanggung jawab dalam proyek ini”, ujar Ilham Rokan SH.

Dijelaskan Ilham, pada intinya mereka juga telah melayangkan surat untuk klasifikasi kegiatan itu ke Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri. Namun disayangkan jawaban dari sang kadis tersebut tidak relevan dengan surat yang diajukan mereka.

” Untuk itu biar jelas benang merahnya dimana dan siapa. Mungkin dalam waktu dekat anggaran kegiatan ini akan kita kordinasikan dengan aparat terkait sehingga kasus ini dapat terungkap terang benderang,” tegasnya.

Ditempat terpisah Sugiono (55) salah seorang warga Tanjungpinang Provinsi mendukung langkah Ketua LSM KPK tersebut. ” Saat ini banyak oknum pejabat yang selalu bermain curang seperti hal ini penggelembungan harga. Kadang pejabat tersebut terlalu rakus sehingga perlu di hukum setimpal dengan perbuatanya. Ujar Sugiono mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Dinas, Drs Ahmad Izhar, dala suaratnya No. 738/DKPPKH-TPH/X/2018 – yang beredar di kalangan media — mengatakan pelaksanaan pekerjaan proyek oleh kedua perusahaan pememang lelang ini sudah sesuai prosedur. (Jhon)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas