Connect with us

Tanjungpinang

Sebulan Terakhir Polres Tanjungpinang Berhasil Bekuk Tersangka di 3 Kasus Pencurian

Diterbitkan

Pada

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat Konferensi Pers dengan sejumlah Wartawan. (foto: GDN/Jonson)

GDN Online, Tanjungpinang –  Sebulan terakhir sejumlah kasus kejahatan telah di lumpuhkan pihak Polres Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. Kriminal itu dilumpuhkan berkat kesiapan aparat menaggulangi semua bentuk kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

Hal ini terungkap saat pihak Polres Tanjungpinang mengadakan Konferensi Pers di lobi Mapolres Tanjungpinang, Rabu (07/11).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko W, SIK, Kasubbag Humas IPTU G. Suratman menjelaskan berbagai tindak kejadian seperti

Pidana pencurian pemberatan yang  di jl. Aisyah Sulaiman Km.8 Tanjungpinang, pada Kamis sore (18/10/2018) lalu. Ketika korban memarkirkan kendaraannya mobil Daihatsu Taruna, tidak lama kemudian mobilnya telah dirusak, dan uang sejumlah Rp. 130.000.000 raib.

Kemudian pada 21/10/ 2018 polisi melakukan penangkapan terhadap RK di Batam. Penangkapan dilakukan di Pelabuhan Telaga Punggur oleh Reskrim Polres Tanjungpinang.

Berdasarkan keterangan tersangka  RK bahwa mereka melakukan pencurian bersama-sama dengan RH (39) beralamat di Jember, Jawa Timur. Kemudian Polisi mengejar tersangka RH di kampung halamannya Jawa Timur.

Sedangkan pelaku lainnya BES (43) beralamat di Gesek Toapaya, Kabupaten Bintan Provinsi Kepri ditangkap karena turut membantu  melakukan pertolongan jahat dengan membantu mengantarkan RK ke pelabuhan Tanjung Uban sehingga RK dapat melarikan diri ke Batam.

Sedangkan tersangka lainya yaitu F dan U yang terlibat dalam pencurian tersebut masih berstatus DPO.

Berupa barang bukti yang diamankan polisi satu unit mobil merk Toyota Avanza alias rental yg digunakan tersangka dalam melakukan aksinya.

Tindak Pidana Pencurian  di JL Transito Tanjungpinang (28/9/2018). Berawal dari laporan korban Suparman ke SPK Polsek Tanjungpinang  mengaku telah kehilangan satu unit Sepeda motor merk Yamaha Vega.

Polisi tidak butuh waktu lama dua orang pelaku yaitu WP (15) dan RA (15) berhasil diamankan Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur 14 Oktober 2018. Kedua pelaku mencuri sepeda motor dengan cara melonggarkan kunci kontak sepeda motor menggunakan gunting.

Kemudian tindak pidana Pencurian yang terjadi di Kampung Bangun Sari Tanjungpinang Timur, Jumat dini hari (1/10/2018).  Berdasarkan lapotan Wichaksono, telah kehilangan sebuah unit sepeda motor merk Yamaha Mio yang terparkir di garasi rumahnya. Tak lama kemudian polisi mengamankan tersangka LAR (16) Korindo, Kijang Kabupaten Bintan Provinsi Kepri.

Pelaku mengakui mencuri sepeda motor tersebut dengan memasuki garasi kediaman Wichaksono dan mengambil sepeda motor yang mana kunci dalam keadaan terpasang di sepeda motor tersebut. (Jhon)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas