Connect with us

Bintan

Semula Diduga Narkoba Ternyata Rokok Bodong

Diterbitkan

Pada

Jenis-jenis rokok noncukai yang beredar di Bintan dan Kepulauan Riau

GDN Online, Bintan – Masih teringat langkah Gabungan dari Mabes dan Dirjen Bea Cukai dua pekan silam melakukan penggrebekan gudang milik Aheng, di Kampung Pisang Kelurahan Kijang Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Satu regu tim dari Markas Besar (Mabes) TNI AL dan Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC) mengepung rumah pengusaha sembako Aheng Kamis (8/11/2018) silam. Sebab gudang tersebut di duga menyimpan barang Narkoba.

Informasi  yang dihimpun ketika itu, bahwa penggrebekan yang dilakukan merupakan oprasi kegiatan rutin oleh pihak Bea Cukai (DJBC) berkordinasi antara TNI AL, terkait kepabeanan dan cukai di wilayah Kepri.

Namun saat ini terjawab sudah, berdasakan informasi yang dihimpun dari Apok seorang warga Kijang Bintan Timur (20/11/2018) menyebut, penggrebekan itu bukan lah narkoba, melainkan diduga tiga Konteiner rokok bodong telah masuk ke Gudang Aheng melalui pelabuhan Sri Bayintan Kijang Bintim.

“Tiga konteiner rokok bodong diduga masuk ke gudang milik Aheng, melalui pelabuhan Kijang Bintim. Jadi penggrebekan kemarin bukan lah narkoba mas” ujar Apok seraya minta namanya jangan disebut.

Dalam pemberitaan sebelumnya, pergerakan gudang itu dilakukan petugas sebab telah mengikuti pergerakan barang haram tersebut malai dari Batam.

Bahkan dari pergerakan barang itu banyak mencurigakan petugas. Mereka mengatakan isi dari kontener tersebut belum diketahui jenisnya apa.

Namun ada kejanggalan ketika penggrebekan berlangsung, kendati hingga larut malam, Aheng yang disebut pemilik gudang itu malah tidak mau membuka sekalipun aparat telah melakukan upaya paksa.

Melalui  bantuan RT, hingga dengan cara mematikan aliran listrik dilakukan, tetap saja sang pemilik rumah bertahan dan tidak mau keluar dari dalam rumah.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Informasi Bea Cukai Tipe A Tanjungpinang Oka A Setiawan saat dihubungi mengatakan belum mendapat informasi tentang penggrebekan tersebut.

“Maaf bang kami belum dapat informasi detail tentang hal tersebut karena yang melakukan penggrebekan itu adalah langsung BC Pusat” Ujar Oka A Setiawan.(jhon)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas