Connect with us

Kepulauan Riau

Belajar Adalah Kunci Sebuah Kesuksesan

Diterbitkan

Pada

Saat Wakil Gubernur Kepri Isdianto bersama Istrinya Rosmeri dihadapan pelajar SMA Negeri 1 Kudur Kabupaten Karimun.

GDN, Online Tanjungpinang – Belajar dengan giat adalah merupakan salah satu kunci kesuksesan.  Tampa giat belajar pasti kita sulit mengukir kesuksesan.

Hal tersebit disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto .S.Sos.MM saat apel pagi bersama guru dan murid di SMA Negeri 1 Kecamatan Kundur Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Jumat (30/11/2018).

Kegiatan rutin tersebut dilakukan Isdianto sekaligus dalam rangka memotivasi pelajar untuk lebih giat belajar guna meraih cita-cita yang lebih baik dan cemerlang.

Kunjungan kerja tersebut dimamfaatkan sebagai pejabat untuk memotivasi anak didik sehingga nantinya generasi penerus bangsa ini dapat bersaing dengan pelajar yang ada di Indonesia.

Adik kandung Mantan Gubernur Kapri itu berharap begitu pentingnya pendidikan serta menghargai perjuangan dan jasa orang tua dan guru. Sebab tanpa ada topangan orang tua dan guru, tentu sangat sulit juga memberi yang terbaik dengan anak murid.

“Jadi antara guru, murid, dan orang tua merupakan segi tiga yang tidak terpisahkan, agar anak didik kita dapat bersaing dengan pelajar yang lain di Indonesian. Sebagai pemangku kebijakan di daerah, tentu hal ini akan kita pasilitasi dengan baik”, uangkap Suami Rosmeri itu.

Dijelaskan Isdianto, dirinya juga belum tentu bisa berdiri dihadapan anak murid SMA Negeri 1 Kundur tersebut tanpa sebelumnya termotivasi untuk maju saat dirinya menjadi pelajar dulu.

“Saya bukan terlahir dari keluarga yang kaya, tetapi dilahirkan dari orang tua sederhana. Jangankan buat beli sepeda motor, sepeda ontelpun saya tak punya. Tetapi saya harus bangun jam empat subuh guna membatu orang tua mencari napkah dengan cara mengambil upah memotong karet milik orang lain. Kemudian jam enam pagi saya pulang kerumah dan berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki” jelas mantan Kadispenda Provinsi Kepri itu. (Jhon)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas