Connect with us

Advertorial

Bupati Natuna Terima DIPA T/A 2019 di Tanjungpinang

Diterbitkan

Pada

Gubernur Kepri serahkan DIPA 2019

GDN Online, Natuna- Bupati Natuna Drs H.A Hamid Rizal secara simbolis menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019 dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kamis (13/12) di Dompak Tanjungpinang.

Gubernur Kepri mengapresiasi Bupati Natuna yang selalu hadir pada setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Provinsi Kepri, ini menunjukkan perhatian dan dukungan Bupati Natuna terhadap jalannya pembangunan daerah.

“Penyerahan DIPA ini tahun 2019 memang disegerakan dengan tujuan pelaksanaan dan pengelolaan anggaran 2019 dapat direalisasikan secara lebih cepat, efisien dan efektif melalui program-program kerja yang sudah disepakati, serta mengoptimalkan pemberdayaan kemajuan teknologi dalam pelaksanaan program kerja, seperti E-Catalog, E-Procurement dan lain sebagainya.” Jelas Nurdin Basirun dihadapan Ketua dan beberapag Anggota DPRD Provinsi Kepri, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Daerah se-Provinsi Kepulauan Riau, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Provinsi Kepulauan Riau, pimpinan Lembaga Vertikal, unsur perguruan tinggi dan tokoh masyarakat.

Nurdin juga menjelaskan saat dirinya menghadiri penyerahan DIPA APBN Tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh Presiden RI kepada seluruh lembaga pemerintahan, termasuk Provinsi Kepulauan Riau Presiden Ri menitipkan amanah.

“Amanah Presiden RI saat menyerahkan DIPA 2019  ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian Kepala daerah dalam penyusunan anggaran bagi optimalisasi pembangunan, sasaran Pembangunan harus mengutamakan pemanfaatan anggaran pada program utama, bukan yang bersifat pendukung seperti rapat koordinasi, peninjauan evaluasi dan perjalanan dinas dan honorarium tim. Pengelolaan anggaran juga harus sebesar-besarnya dipergunakan bagi menjalankan pemerintahan secara bersih, menyelenggarakan pelayanan prima dan yang terpenting adalah bagi kepentingan masyarakat banyak.” Tegas Nurdin.

Lebih jauh Nurdin juga menjelaskan bahwa pengelolaan anggaran oleh Kepala Daerah dan perangkatnya harus sesuai ketentuan administrasi dan teknis, melakukan pengawasan secara bertahap, mulai dari perencanaan sampai realisasi secara benar, tidak melakukan pemborosan, mark up, apalagi korupsi yang akan merugikan negara dan menghambat pelaksanaan pembangunan itu sendiri.

“Sesuai Judul DIPA Tahun Anggaran 2019, yaitu Mendorong Investasi dan Daya Saing Regional serta meningkatkan Sumberdaya Manusia. Maka Presiden Ri berpesan hendaknya pembangunan harus terealisasi secara berimbang, antara mempersiapakan diri menjadi daerah aman investasi melalui pembenahan infrastruktur dan pelayanan, selain itu pula pembangunan harus dititik beratkan pula bagi meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM daerah.” Terang Gubernur Riau

Selaku Gubernur Riau Nurdin  Basirun mengharapkan belanja pemerintah yang tertuang dalam DIPA 2019 dapat mengacu pada pertumbuhan ekonomi, peningkatan layanan dasar publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan di Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.

“Seperti yang teralokasi bagi pembangunan desa dimana tahun ini tersedia anggaran sebesar 15 Triliun. Menurut Nurdin, dana ini akan menjadi modal bagi mewujudkan percepatan dan pemerataan pembangunan desa. Namun pengelolaannya harus dititik beratkan pada segala prioritas yang ada, dikelola secara transparan dan bersih serta mengutamakan kepentingan seluruh masyarakat.” Jelas Nurdin Basirun .(red)

 

 

sumber :

(Humas_Pro/Arphan)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas