Connect with us

Bisnis & Ekonomi digital

Ini Rahasia Sukses Mata Uang Digital Asli Indonesia Cyronium

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Jakarta – Pengelola mata uang digital Indonesia, Cyronium, akan menerjunkan tim untuk membina usaha mikro, kecil, menengah untuk meningkatkan omset bulanan UKM. Program ini dilakukan melalui strategi training, mentoring, dan pembinaan terhadap para pemilik UKM. “Ini disebut Platform Scale Up Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia,” ujar Manajer Program Scale Up UKM Cyronium Puri Candraditya dikutip dari Tempo.

Dalam menjalankan programnya, tim khusus segera mendata titik-titik paling penting. Misalnya, yang memiliki masalah dalam pengelolaan karyawan. Di sana, Cyronium bakal melakukan training khusus di bidang manajemen karyawan.

“Apabila kendala utamanya di masalah penjualan, kami akan menyusun strategi dan rencana aksi untuk memasarkan produk UKM tersebut dengan cara yang inovatif dan menarik,” ujar Puri. Selain penyesuaian kebutuhan yang spesifik dengan kebutuhan UKM, tim Cyronium bakal memberi pelatihan khusus di bidang digital marketing.

cyronium

Menurut Puri, bidang digital marketing tak terbatas pada penggunaan media sosial sebagai alat promosi. Namun juga berkembang dengan pembuatan situs, pemaksimalan software penjualan, dan pembuatan materi promosi yang sesuai dengan kondisi pasar saat ini.

Puri mengatakan, saat ini, UKM-UKM di Indonesia masih kurang maksimal memanfaatkan teknologi. “Inilah sebab utama kami selalu menekankan pentingnya digital marketing dalam program Scale Up UKM kami,” ucapnya.

Salah satu UKM yang berhasil adalah Teja Wisata. UKM ini bergerak di bidang penyedia jasa wisata di Yogyakarta. Teja Wisata berhasil menaikkan 40 kali lipat omset pada Oktober hingga November 2018. Saat ini, ada 17 UKM yang bergabung dalam program Scale Up UKM Cyronium. UKM ini dipilih dari 1.800 aplikasi yang masuk ke Cyronium. Seleksi dilakukan terbuka dan berkala. (red)

 

sumber :

tekno.tempo.co

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas