Connect with us

Nasional

Meski Masih di Cuekin, Pelajar Berprestasi ini Harumkan Nama Natuna

Diterbitkan

Pada

piagam literasi

GDN Online, Natuna- Sebuah status di linimasa menyeruak menggugah keprihatinan, potret betapa sulitnya sebuah perjuangan, meski telah bersusah payah mengharumkan nama kabupaten Natuna remaja berprestasi ini justru belum mendapat perhatian, dari habitatnya maupun lingkungannya,

Berikut unggahan dalam lini massa yang dikutib dari akun facebook  M Rozali :

“Assalamu’alaikum semua, saya mohon perhatiannya dan sebelumnya bukan saya bermaksud untuk lancang, tapi saya ingin mencurahkan apa yang saya rasakan sebagai seorang pelajar.

Sungguh, piagam yang ada di foto ini saya persembahkan untuk Natuna, karena tempat inilah yang memberikan saya banyak inspirasi dalam karya-karya cerpen saya. Salah satunya, “Pesona Mutiara Gerbang Utaraku” yang akhirnya naskah cerpen ini bisa lolos sampai ke tingkat Nasional pada acara FLS 2018 (Festival Literasi Sekolah) di Bogor pada tanggal 26-31 Oktober 2018 kemarin. Tapi, entahlah saya bingung pada waktu itu, tidak ada perhatian ataupun dukungan sedikit pun dari pemerintah.

Sesungguhnya saya benar-benar kecewa pada waktu itu, sampai-sampai saya pergi ke Jakarta hanya seorang diri, tapi untungnya ada rombongan dari MAN IC Batam, dan saya hanya mengikuti langkah mereka.
Betapa mirisnya saya, tidak ada pendamping sedangkan di sana semua para peserta membawa pendampingnya.

Dan pada tanggal 13-16 Desember nanti, saya kembali diundang ke Jakarta untuk mengikuti acara ASB 2018 (Apresiasi Siswa Berprestasi). Namun, entah apa yang akan terjadi selanjutnya mungkin saya akan kembali pergi sendiri ke Jakarta seorang diri.

Saya tidak minta apa-apa pada pemerintah, saya hanya ingin satu. Jika ada siswa yang berprestasi di masa mendatang, tolong support mereka jangan terlantarkan mereka. Sesungguhnya mereka berjuang untuk tempat lahir dan besar mereka. Saya harap, tidak ada yang tersinggung dalam hal ini.

Ini murni, inisiatif saya sendiri tidak ada paksaan sama sekali. Saya harap pemerintah Natuna bisa membuka matanya untuk lebih memperhatikan para siswa yang telah membawa nama baik Kabupaten Natuna atau para siswa yang berprestasi. Sekian, terima kasih.

Saya atas nama Wana Maulini Parazian anak dari mantan kepala desa Kelanga Bapak Tarmizi. S dan Ibu Miswati siswa dari SMAN 1 Bunguran Timur Laut.
Wassalamu’alaikum. ”

Siapa Wana Mulina Parazian?

Gadis manis asal desa Kelanga ini saat ini merupakan siswi SMAN 1 Bunguran Timur Laut, kabupaten Natuna dari penelusuran acound facebooknya Wanamaulina Prazian lahir pada 21 Agustus 2002. (red)

 

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas