Connect with us

Kepulauan Riau

Polda Kepri Bahas Satgas Pangan

Diterbitkan

Pada

Rakor Bersama di Mapolda Kepri Bersama Stokholder Provinsi, dan Kabupaten, Kota se Provinsi Kepri.

GDN Obline.  Tanjungpinang – Guna mengantisipasi lonjakan harga saat penyambutan Natal dan Tahun Baru,  Polda Kepri adakan rapat koordinasi Satgas pangan.

Hal tersebut terungkap saat rapat di Gedung Rupatama Polda Kepri Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) (11/12 2018).
Dalam rapat turut hadir, Kepala Disperindag Provinsi Kepri, Asosiasi Pelaku Usaha, sejumlah Stokholder Provinsi dan Kabupaten Kota se Provinsi Kepri.

Direktur Reskrim Khusus Polda Kepri, Kombes Rustam Mansur Sik, MH. Dalam rakor itu menyebutkan bahwa persediaan bahan pangan dan pokok menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 masih normal dan mencukupi.

Dijelaskannya menyangkut harga bahan pokok di Kabupaten Natuna, Lingga dan Anambas sedikit mengalami kenaikan harga, itu disebabkan letak geografis serta transportasi pengiriman menyulitkan.

“Jelang Natal 2018, Tahun Baru 2019 selalu kita lakukan koordinasi dengan instansi terkait. Misalnya bersama pihak Desperindag, Bulog, BPPOM, Bea Cukai, TNI, Dishub, Karantina terus memantau ketersediaan bahan pangan dan stabilitas harga dengan cara operasi pasar. “, ujar Kombes Rustam.

Pihaknya juga menghimbau agar distributor tidak melakukan penimbunan guna menghindari terjadinya kelangkaan pendistribusian bahan pokok. Untuk itu perlu dilakukan pengecekan secara berkala bersama dengan instansi terkait. Tegasnya.(Jhon)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas