Connect with us

Natuna

3 Korban Tenggelam di Pantai Selahang, Limau Manis Natuna Ditemukan.

Diterbitkan

Pada

Korban tenggelam di evakuasi ke RSUD Natuna

GDN Online, Natuna- Peristiwa naas kembali terjadi, Kamis, (10/01/2019) di Pantai Selahang desa Limau Manis kecamatan Bunguran Timur Laut Natuna, 2 orang  gadis dan 1 orang pemuda terseret arus dan tenggelam, ketiganya berhasil diselamawtkan warga, tim SAR dan satuan Polairut Polres Natuna yang dengan sigap menolong korban, 1 pemuda yang sempat hilang ditemukan 30 meter dari bibir pantai sekitar 100 meter dari titik diperkirakan hilang.

” 2 orang gadis berhasil diselamatkan, sementara 1 pemuda yang sepertinya berniat menolong kawannya ini sempat hilang, dan baru ditemukan sekitar pukul 18.10, dia masih berada di bibir pantai sekitar 30 meter saja, tetapi kondisinya sepertinya cukup kritis, maka kita bawa ke UGD RSUD Natuna,” jelas Kasat Polair Polres Natuna Ipda Zulkarnain kepada Gardanusantara di RSUD Natuna.

Sayang meski sudah ditangani di UDG RSUD Natuna Alex meninggal dunia, keluarga Alex tampak histeris menangis dirunag tunggu saat kabar duka ini disampaikan.

Korban Alex (18) kabarnya berasal dari Kecamatan Pulau Laut tetapi tinggal di Tanjung, alummi SMU 1 Bunguran Timur Laut, kejadiaan naas yang menimpa Alex, Weni (17) dan Widiya (17) terjadi saat mereka mandi bersama, sementara air menjelang pasang, pukul 17.00 Wib.

” Sebelumnya korban ini saya lihat mandi bersama kedua temanya Weni dan Widia, mereka berenang-renang di bibir pantai. Selang beberapa kemudian terdengar teriakan minta tolong dari kedua teman korban ynag berada didarat, kami  beserta warga yang saat itu berada di pantai ramai-ramai cari korban di sepanjang pantai, Tim dari Polres Natuna dan Basarnas juga datang ikut mencari korban, ” terang Sulaiman di RSUD Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto juga turun langsung membantu upaya penyelamatan, Tim gabungan hampir satu jam melakukan pencarian sebelum akhirnya menemukan korban, sekitar jarak 100 meter dari tempat pertama tenggelam dengan kondisi lemas dan mulut mengeluarkan busa.

” Personil polairud ada 4 orang yang melakukan pencarian, bersama Basarnas dan masyarakat, pertolongan pertama dilakukan oleh personil Basarnas dan  Polres Natuna dengan mengupayakan mengeluarkan air laut yang banyak terhirup oleh korban, sebelum diputuskan dibawa ke RSUD Natuna atas perintah Kapolres Natuna, ” jelas Kasat Polair Polres Natuna Ipda Zulkarnain kepada Gardanusantara lebih lanjut.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang terjun langsung dalam upaya penyelamatan korban tengelam mengingatkan kepada masyarakat Natuna untuk selalu berhati-hati saat beraktifitas di laut, maupun wisata berenang di pantai, saat ini gelombang di perairan Natuna sangat tinggi.

“ Kami setiap hari melalui kamtibmas dan personil personil lainnya menghimbau kepada masyarakat Natuna untuk selalu waspada dengan musim utara walaupun cuaca cerah tapi dari informasi yang kami terima gelombang masih tinggi,” Terang AKBP Nugroho Dwi Karyanto kepada pewarta.

Sudah sejak Desember 2018 lalu Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Nugroho juga menghimbau kepada masyarakat melalui pertemuan maupun safari sholat Jumat ke masjid-masjid di Natuna, Kapolrtes Natuna memberitaukan kepada setiap pengujung tidak beraktifitas di pantai saat perairan yang tidak bersahabat.

“Mari kita saling menjaga supaya tidak ada tejadi lagi kejadian seperti ini,” tutup Kapolres. (red)

 

 

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas