Connect with us

Advertorial

Bupati Natuna Kembali Lantik 62 ASN Pemkab Natuna

Diterbitkan

Pada

Bupati Natuna kembali melantik 62 ASN dilingkungan pemkab Natuna

GDN Online, Natuna- Hanya berselang berapa hari Bupati Natuna kembali melantik dan mengambil sumpah  62 orang ASN dilingkungan pemkab Natuna, yang terdiri dari 4 orang jabatan administrator dan 32 orang jabatan pengawas, 26 orang Kepala Sekolah. Selain itu dilakukan Pengangkatan CPNS menjadi PNS sebanyak 10 orang dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan 24 Tahun 2017.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal melantik PNS dalam jabatan Administrator, jabatan Pengawas, penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah dan pengangkatan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau sekarang lazim disebut ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 22/BKPP/2019 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Administrator, jabatan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya Bupati Natuna Drs H.A. Hamid Rizal menekankan ASN tidak boleh minta-minta maupun pilih-pilih jabatan,  menurut Hamid amanah maupun karir diberikan bagi ASN sesuai potensial dan prestasi kerja.

“Diantara yang di lantik hari ini ada ASN yang baru diangkat dan diambil sumpah merupakan kader perubahan yang telah ditempa melalui pendidikan kedinasan pada Institut Pemerintah Dalam negeri dengan harapan akan membawa perubahan pada Pemerintah kabupaten Natuna kearah yang lebih baik.” Jelas Hamid Rizal.

Selain itu pelantikan ini juga dilakukan terhadap para pejabat struktural menjadi fungsional, terutama yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna.

“Kalau tidak saya lantik hari ini, saudara tidak bisa menerima tunjangan kerja, jika pelantikan ini tertunda, maka tunjangan kinerja bagi pejabat struktural akan hilang, maka saya sampaikan sama Pak Sekda, cepat siapkan acara pelantikan, walaupun malam harus segera dilakukan pelantikan, yang penting jangan sampai hilang tunjangan ASN Natuna,”  Jelas Hamid Rizal menambahkan.

Hamid Rizal  juga  menegaskan, bahwa para pejabat yang baru saja dilantik, termasuk 10 orang CPNS, harus bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Terkait penempatan jabatan, dalam setiap proses mutasi maupun promosi, pemerintah daerah telah melakukan kajian yang bersifat menyeluruh, bukan dikarenakan adanya permintaan maupun kedekatan. melainkan melalui analisa terhadap kinerja seorang aparatur yang dirasa memiliki potensi, dedikasi, bertanggungjawab dan mampu melaksanakan amanah yang akan diberikan.” ucap Hamid Rizal menegaskan.

Oleh karenanya, Bupati Natuna mewwanti-wanti kepada seluruh ASN selalu menunjukkan kinerja yang baik, mendukung pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan daerah.  ASN harus selalu mengingat prestasi kerja yang terus dilakukan pemantauan dan evaluasi yang bertujuan bagi pengembangan karir PNS kedepan.

Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sri Serindit Ranai, Jum’at (11/01) dihadiri Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, Lurah dan undangan lainnya. (red)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas