Connect with us

Advertorial

Wabub Natuna Hadiri Syukuran PLN, Daya Listrik Untuk Natuna Cukup

Diterbitkan

Pada

Wabup Natuna bersama penerima penghargaan PLN

GDN Online, Natuna- Kesigapan dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh berbagai pihak saat musibah kebakaran mesin pembangkit PLN Ranai minggu lalu mendapat apresiasi Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti dan jajaran PLN.

“Cepatnya penanganan  dan pemadaman api, singkatnya perbaikan mesin serta pemulihan jaringan dapat diselesaikan dalam waktu yang tergolong singkat hanya beberapa jam setelah api dipadamkan sehingga ketersediaan pelayanan penerangan  yang  vital bagi aktifitas masyarakat  Patut diapresiasi ” Jelas Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti  saat menghadiri acara syukuran atas Pemulihan Sistem Kelistrikan Natuna, yang digelar di Halaman Kantor PT. PLN Persero ULP Natuna, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Selasa (15/01).

Syukuran PLN Ranai pasca kebakaran

Menurut Ngesti dukungan PT. PLN sebagai BUMN yang membidangi penyediaan pelayanan penerangan sangat dibutuhkan di Natuna, Ngesti juga menyampaikan apresiasi kepada PT PLN ULP Natuna yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan di Natuna yang sampai 2019 hampir seluruh desa diwilayah Kabupaten Natuna sudah mnimkati aliran listrik.

Tampak hadir diacara syukuran ini, Ketua DPRD Natuna, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, beberapa pimpinan lembaga bertikal, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat setempat.

Wabub Natuna serahkan sembako bantuan PLN Natuna

“Tersedianya jaringan listrik di seluruh wilayah Natuna menurut Ngesti akan sangat berdampak pada peningkatan berbagai aktifitas perekonomian masyarakat, peningkatan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan yang pada gilirannya mendukung pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan.” Tambah Ngesti.

Pada kesempatan yang sama, General Manajer Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Irwansyah Putra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak terkait yang mendukung secara sigap dalam proses pemadaman api saat terjadi kebakaran di rumah mesin PT. PLN ULP Natuna pada 9 Januari 2019.

“Saat ini sistem kelistrikan yang dikelola PT. PLN ULP Natuna didukung 5 mesin pembangkit, diantaranya di Pian Tengah  ada mesin berkapasitas 5 Megawatt, di Kota Ranai tersedia mesin pembangkit berdaya 4 Megawatt, serta di Kelarik satu unit mesin berkapasitas 500 Kilowatt, sementra beban Puncak di Natuna saat ini 6,5 Megawatt  dengan cadangan daya sebesar 3,5 Megawatt.” jelas Irwansyah.

Menurut Irwansyah kapasitas daya yang tersedia di Pulau Bunguran Besar Natuna dirasa cukup untuk memberikan pelayanan dan mendukung pembangunan daerah.

Irwansyah menjelaskan bahwa meski kapasitas daya PLN cukup, pihak PLN akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seiring pesatnya perkembangan pembangunan Natuna kedepan.

Diakhir acara, Ngesti berkesempatan mendampingi Irwansyah untuk memberikan penghargaaan kepada pihak yang membantu proses pemadaman saat kebakaran, kepada pihak yang mendukung proses pemulihan sistem kelistrikan serta pembagian sembako kepada masyarakat yang tidak mampu. (red)

 

 

sumber :

(Humas_Pro/Zq)
photo : izar

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas