Connect with us

Advertorial

Bupati Natuna : Pelaksanaan Pembangunan Natuna Sesuai Aturan, Mekanisme dan Penggunaan Aplikasi Terbaru

Diterbitkan

Pada

Rakor OPD Pemka Natuna Februari 2019

GDN Online, Natuna- Dalam Rakor OPD, Bupati Natuna tekankan pentingnya moment ini  untuk benar-benar dijadikan media koordinasi sekaligus evaluasi perkembangan pelaksanaan program kerja setiap OPD secara berkala.

Rapat Koordinasi bulan Februari 2019 ini dipimpin langsung oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dihadiri Sekdakab Natuna Wan Siswandi, seluruh Asisten, staf ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, dirunag rapat kantor Bupati Senin (18/02/2019) .

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menekankan kepada seluruh pimpinan OPD kali ini diantaranya :

1. Meminta segera dilakukan proses pengadaan barang dan jasa dimasing-masing OPD sesuai dengan ketentuan yang berlaku
2. Proses tersebut diatas mesti dilakukan secara benar , tertib administrasi sesuai dengan aturan dan sistem yang baru
3. Keberadaan TP4 D dimanfaatkan secara maksimal untuk mengawal kegiatan
4. Kepala OPD harus akurat mengawal kegiatan masing-masing OPD

Pada rapat kalai ini Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Allazi , melaporkan bahwa sejauh ini sudah 42 persen OPD yang sudah berhasil mengentry data Rencana Umum Pengadaan (RUP).

” Entry data ini sangat penting untuk menjadi perhatian sebagai salah satu tahapan dasar bagi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah. Terlebih lagi pelaksanaannya diwajibkan menggunakan aplikasi pengadaan barang dan jasa versi baru yang harus disosialisasikan terlebih dahulu agar dalam pengisiannya tidak mengalami kesalahan yang akan berpengaruh pada tahapan pelaksanaan berikutnya.” Jelas Allazi.

Sekretaris Daerah, Wan Siswandi menekankan tentang capaian serapan Dana Alokasi Khusus yang harus dipertahankan oleh Kabupaten Natuna untuk terus mendapatkan hak intensif pada setiap tahunnya.
Hal ini menjadi penting mengingat DAK merupakan salah satu sumber modal berupa program kerja pendukung pembangunan daerah yang bersumber dari APBD. (red)

 

sumber : Humas_Pro/Zq)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas