Connect with us

Advertorial

Natuna Peringkat 1 Penyerapan Dana DAK se-Kepri

Diterbitkan

Pada

Sekdakab Natuna pimpin upacara 17 hari Bulan

GDN Online, Natuna- Pemerintah daerah Kabupaten Natuna patut merasa bersyukur karena dalam penilaian kategori penyerapan dana desa peringkat 1 se -Kepri, sedangkan penyerapan DAK  fisik Kabupaten se-Kepulauan Riau  meraih peringkat ke 2.

” Pencapain ini tentu membanggakan karena ini bagian dari indikator penilaian agar di 2019 Natuna mendapatkan dana intensif desa lebih besar dari tahun sebelumnya.” terang Sekdakab Natuna Wan Siswandi saat memimpin apel 17 Hari Bulan Februari 2019, Senin (18/2)di lapangan Kantor Bupati Natuna .

Penghargaan pengelola Dana Desa (DD) terbaik atas Pelaksanaan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 dan Persiapan Pelaksanaan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2019 diterima langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Indra Joni,mewakili Kabupaten Natuna, di Hotel CK Tanjungpinang, pada Kamis, (31/01) lalu.

Parameter penilaian pengelolaan dana desa terbaik antara lain adalah penyampaian dokumen persyaratan penyaluran dana desa, ketepatan penyaluran dari RKAUD ke RKD dalam, jangka waktu 7 hari kerja, capaian output dana desa, sisa dana desa di RKD dan prioritas penggunaan dana desa.

Dari 6 parameter dalam penilaian tersebut, kabupaten Natuna memperoleh total nilai tertinggi sehingga kembali di nobatkan sebagai pengelolaan dana desa terbaik ke I Tahun 2018, sementara peringkat kedua dan ketiga diperoleh oleh kabupaten Bintan dan kabupaten Karimun.

Dalam pengelolaan DAK Fisik 2018 Kabupaten Natuna memperoleh prestasi sebagai  peringkat ke 2 di susul oleh kab. Lingga peringkat ketiga dan pemerintah provinsi Kepri pada posisi pertama.

Dalam apel 17 hari bulan ynag dihadiri pejabat dan staf Organisasi Perangkat Daerah kali ini Sekdab Natuna juga  menegaskan bahwa sebagai aparatur negara semua ASN di lingkungan Pemkab Natuna harus selalu mengamalkan isi Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

“Salah satu point yang tertuang adalah menjaga rahasia negara dan rahasia jabatan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai rencana penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Saat ini Badan Pemeriksa Keuangan sudah berada di Kabupaten Natuna, untuk itu seluruh pimpinan OPD agar mempersiapkan segala dokumen pemeriksaan pengelolaan keuangan. agar semua berjalan lancar,” Jelas Wan Siswandi.

Kepada PNS yang menerima penghargaan jabatan fungsional Wan Siswandi mengucapkan selamat dan berpesan agar jabatan tersebut dapat dijalankan secara ikhlas dan bertanggungjawab.

Apel kali ini juga  menjadi moment diserahkannya hasil pemetaan kompetensi pelaksanaan hasil kerjasama Pemerintah Daerah dengan Kantor Regional XII BKN Pekanbaru tahin 2018 kepada 17 PNS, serta penyerahan Akte Kematian sebanyak 2 orang sebagai hasil bentuk evaluasi program Disdukcapil Kabupaten Natuna melalui Program Pembuatan Akte Kematian melalui Aplikasi Whatsapp (Pak Malaw). (red)

 

 

 

sumber : Humas-pro/Diana, Sri
photo

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas