Connect with us

Advertorial

Tahun 2019 Natuna Tak Gelar STQ, Ganti Dengan Trainning Center STQ

Diterbitkan

Pada

Pembukaan training STQ 2019 di Asrama Haji Natuna

GDN Online, Natuna- Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Natuna, Syarifuddin memastikan di tahun 2019 Natuna tidak bisa menggelar STQ tingkat Kabupaten.

” STQ tingkat Kabupaten Natuna tahun 2019 sulit untuk diselenggarakan, karena saat ini pelaksanaan STQ tingkat Provinsi diselenggarakan semakin awal, persiapan yang harus dilakukan begitu rumit, diantaranya terkait koordinasi lintas sektoral, proses pengadaan barang dan jasa, dan lain sebagainya. Sedangkan proses persiapannya kurang lebih sama dengan pelaksanaan MTQ, Untuk itu, Pemerintah Daerah memutuskan untuk tidak menyelenggarakan STQ tahun ini dan menggantinya dengan Trainning Centre STQ dimana pesertanya merupakan hasil seleksi dari tingkat kecamatan maupun mantan peserta STQ/MTQ tahun lalu.” jelas Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Natuna, Syarifuddin sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan saat pembukaan Training STQ di Asrama Haji Natuna. Kamis (28/02).

Training STQ yang dibuka oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti ini akan menyeleksi pesetta cabang –cabang yang diperlombakan diantaranya Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putra/Putri, dan Golongan Anak-anak, sedangkan untuk Golongan Remaja ditiadakan. Selanjutnya Cabang Hifzil Qur’an, diantaranya Cabang 1 juz dan tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, terakhir Tafsir Qur’an Bahasa Arab.

Syarifuddin juga menerangkan training untuk tahun ini juga menyiapkan peserta cabang baru, yaitu Cabang Hadits seiring berubahnya nama STQ menjadi STQH (Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits).

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam upaya membangun bidang keimanan bagi umat, Pemerintah Daerah terus berkomitmen untuk memberdayakan Lembaga Tilawatil Qur’an melalui berbagai program yang dijalankan.

” Training SATQ ini bukan sekadar meningkatkan kemampuan pada setiap cabang, namun yang terpenting adalah guna mengentaskan buta aksara Al Qur’an, menanamkan nilai-nilai Qur’ani yang dimulai dari usia anak-anak, remaja sampai dewasa. Menanamkan pondasi ketuhanan, bagi membentuk karakter qur’ani dalam setiap sanubari umat, meningkatkan motivasi gemar baca Al Qur’an serta membuka wawasan dan pemahaman terhadap pentingnya pengamalan isi kandungan Al Qur’an itu sendiri dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” Terang Ngesti dihadapan peserta training dan tamu undangan, saat membuka secara resmi dimulainya Trainning Centre Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Natuna, Tahun 2019. Training akan dilaksankan di Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utaraku.

Ngesti juga menjelaskan pentingnya keseimbangan dalam pelaksanaan pembangunan, penting adanya pembangunan dan pembenahan infrastruktur, perekonomian masyarakat peningkatan pelayanan, namun pembangunan Sumberdaya manusia dibidang keimanan, mewujudkan SDM yang berkompetensi, beriman dan bertaqwa dirasa sangat penting, untuk mencegah segala hal yang bersifat negatif terjadi di negeri ini.

“Melalui TC STQ kali ini, saya berharapan Kafilah Kabupaten Natuna mampu memberikan penampilan yang lebih maksimal, menjadikan kehadirannya dalam setiap cabang menjadi diperhitungkan, serta mampu meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama daerah.” Pesan Ngesti.

Tampak hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Wan Siswandi, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat ulama dan tokoh masyarakat setempat. (red)

 

sumber :

Humas_Pro Diana, Sri)
photo : izar

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas