Connect with us

Advertorial

Sekdakab Natuna Wan Siswandi Harapkan HMR Jadi Ujung Tombak Pemersatu di Wilayah Perbatasan

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Natuna- Himpunan Melayu Raya (HMR) Kabupaten Natuna harus dapat menjadi organisasi yang dapat menjalankan peran sebagai perekat persatuan dan persaudaraan didalam segala aktifitas kemasyarakatan, menjadikan segala perbedaan sebagai potensi pengayaan khazanah daerah.

“Sebagai salah satu wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dihuni oleh masyarakat dengan berbagai latar belakang, baik agama, adat, budaya dan bahasa, kebersamaan dan toleransi harus selalu diupayakan sebagai bentuk perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini penting bagi mewujudkan iklim kondusif dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah, terlebih lagi diwilayah perbatasan yang sangat membutuhkan seluruh dukungan dari berbagai potensi untuk mengupayakan percepatan pembangunan daerah.”Jelas Ketua Pembina Utama Melayu Raya Wilayah Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya ketika menghadiri acara Pentabalan Pengurus HMR Kecamatan Serasan dan Serasan Timur yang digelar di Gedung Pertemuan Masyarakat Kecamatan Serasan, Jum’at (22/3).

Kegiatan yang merupakan rangkaian agenda kunjungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur ini, dihadiri oleh Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Organisasi Kepemudaan dan tokoh masyarakat.

“Pentabalan Pengurus HMR ditingkat kecamatan merupakan upaya untuk membangun jaringan kerja organisasi agar dapat berperan secara lebih menyeluruh, baik dalam penerapan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, serta lebih menyentuh kepada masyarakat dalam melaksanakan fungsinya sebagai sebuah organisasi perekat persatuan dan persaudaraan.” Kata Ketua HMR Korwil Kabupaten Natuna, Wan Siswandi setelah melantik Pengurus HMR Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

Wan Siswandi sangat berharap agar pengurus yang baru ditabalkan dapat segera menjalankan peranannya, merangkul seluruh elemen untuk mewujudkan keselarasan dan keharmonisan dipulau terluar bagi mendukung proses percepatan pembangunan.

Pentabalan pengurus HMR Kecamatan Serasan dan Serasan Timur ini mengusung tema “Takkan Melayu Hilang di Bumi Kami Bertuah, Negeri Beradat Kita Semua Bersaudara.” (red)

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas