Connect with us

Advertorial

Hari ini Sekda Serahkan SK CPNS Pemkab Natuna

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Natuna –Bupati Natuna diwakili Sekretaris Daerah,Wan Siswandi melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Natuna  menyerahan surat keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau sekarang disebut sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari formasi umum tahun 2018 dilingkungan pemerintah kabupaten Natuna. di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kamis (04/04).

“Setelah melalui tahapan yang panjang, mulai dari tes administrasi dan berbagai bentuk tes lainnya, penetapan kelulusan dan akhirnya Pemerintah Kabupaten Natunamenyerahkan SK CPNS hari ini, momentum ini patut disyukuri, CPNS atau calon aparatur sipil  yang menerima Sk hari ini diwajibkan memahami kewajiban dan hak, serta larangan sebagaimana yang diatur dalam UUD Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Management PNS.” jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan bahwa sebagai ASN memiliki fungsi dasar, yaitu sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan public, perekat dan pemersatu bangsa yang berlandaskan pada azas prinsip nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku yang berlaku bagi ASN.

“Seluruh CPNS yang baru dilantik telah menandatangani kesediaan mengabdi selama 10 tahun dan tidak diperkenankan mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum sampai waktu yang sudah dituangkan dalam surat pernyataan tersebut. ini harus ditaati tanpa terkecuali,” tegas Wan Siswandi menambahkan.

Seleksi penerimaan CPNS/ ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Natuna diselenggarakan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 629 Tahun 2018 Tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2018, dengan jumlah formasi sebanyak 290 orang, orang dengan rincian tenaga guru 160 orang, tenaga Kesehatan 100 orang dan tenaga teknis 30 orang dengan pelamar sebanyak 2072 orang.

Melalui seleksi tersebut, jumlah penerima SK CPNS/ ASN yang dinyatakan lulus sebanyak 260 peserta yang selanjutnya mendapatkan pertimbangan teknis penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) berjumlah 259 orang dengan rincian tenaga guru 154 orang, tenaga Kesehatan 78 orang dan tenaga Teknis sebanyak 27 orang. sementara 1 orang dari formasi tenaga guru meninggal dunia pada saat proses pengusulan NIP.

Acara ini dihadiri oleh segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Natuna dan Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.  (red)

 

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas