Connect with us

Advertorial

Kafilah Natuna Tampil Memukau Pada Pawai Ta’aruf STQH VIII Provinsi Kepri

Diterbitkan

Pada

 

GDN Online, Natuna- Kontingen Khafilah kabupaten Natuna berkekuatan 80 orang tampil memukau padaPacara pawai Taaruf  dalam rangkaian pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan  beberapa Kepala daerah se Provinsi Kepri di lapangan Tugu Adipura Kijang Kabupaten Bintan.

Kafilah pawai Kabupaten Natuna yang berkesempatan tampil nomor pada urutan satu  mempertunjukan atraksi tarian persembahan yang dibawakan oleh Sanggar Dina Mahkota dilanjutkan atraksi tarian kreasi yang ditampilkan secara apik kan harmonis untuk menghibur para tamu VIP dan segenap pengunjung.

“Tarian yang diberi judul ‘Khazanah Negeri’ merupakan tarian kreasi yang menggambarkan perjuangan para pelaku seni budaya asli Natuna dalam melestarikan warisan leluhur, baik berupa tarian zapin, silat dan berbagai kesenian lama lainnya. rupanya nini memukau pak Gubernur dan segenap Tamu ynag menyaksikan dari pangung VIP.”jelas Asisten I Pwemkab Natuna Tasrif Atan kepada Gardanusantara.

Sementara Sekdakab Natuna Wan Siswandi S.sos didampingi Kabag Kesra Pemkab Natuna kepada Gardanusantara menjelaskana bahwa pada perhelatan STQ Propinsi Kepri tahun 2019 ini Pemkab Natuna memberangkatkan 80 orang yang terdiri dari kafilah dan offisial serta sejumlah Kepala Dinas untuk memeriahkan acara ini.

” Pemkab Natuna memberangkatkan kontingen atau kafilah berjumlah 80 orang, sebagian sudah berangkat menggunakan pesawat, sebagian menggunakan ferry Indra Perkasa, sejumlah kepala dinas juga diarahkan utuk hadr guna memeriahkan STQ propinsi Kepri di Bintan tahun ini,” Jelas Wan Siswandi. 

Pemkab Natuna menargetkan bisa menjuarai beberapa cabang, dan menorehkan prestasi untuk mengharumkan nama Natuna.

” Pada perhelatan STQ Tahun ini kita optimis bisa meraih juara seperti tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa cabang yang diperlombakan yang diikuti, meski begitu saya berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Natuna agar seluruh kafilah Natuna bisa berprestasi, mohon dia restu agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” Tambah Wan Siswandi. (red)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas