Connect with us

Advertorial

Tuan Rumah Popda VIII Kepri 2020, Ini Persiapan Natuna.

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Natuna- Dalam Ramngka menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII pada tahun 2020 di Kabupaten Natuna  yang ditetapkan sebagai  tuan rumah, Pemkab Natunha perlu  menyiapkan berbagai hal. Untuk menyambut tak kurang dari 1850 peserta dari 7 kabupaten / kota se-Kepri aarana dan prasarana masih perlu perbaikan dan penambahan

“Event ini merupakan salah satu perhelatan besar bidang olahraga tingkat provinsi, saya berharap seluruh pihak yang nantinya diberikan tugas dan amanah dalam kepanitiaan dapat terus membangun koordinasi antar bidang serta melibatkan berbagai pihak yang berkompeten bagi mendukung penyelenggaraan kegiatan.” Pesan Wan Siswandi selaku Sekda Natuna dalam rapat di Kantor Sekretariat Daerah, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Rabu (08/05) .

Sekda Natuna Wan Siswandi mengingatkan bahwa event dua tahunan tingkat provinsi yang dipercayakan kepada Kabupaten Natuna kali ini merupakan kesempatan besar untuk daerah terutama bagi meningkatkan semangat tanding para atlet asal Natuna khususnya, serta berupaya mewujudkan citra baik daerah sebagai tuan rumah.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab.Natuna, Suherman, kegiatan Popda VIII tingkat Kepri Tahun 2020 mendatang rencananya akan digelar pada bulan Juli 2020.  sebagai ajang mengukur prestasi cabang olahraga tingkat pelajar.

Suherman menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan tahap kualifikasi dari 10 cabang olahraga yang diperlombakan ditingkat provinsi bagi 7 Kabupaten/Kota se-Kepri untuk menjaring duta atlet olahraga yang selanjutnya akan mengikuti kualifikasi olahraga ditingkat Popwil yang juga merupakan agenda rutin dua tahunan.

Dalam kesempatan rapat tersebut, agenda yang ditetapkan bersama diantaranya penetapan OPD sebagai coordinator antar bidang kegiatan serta pelibatan unsur lintas pemerintahan sebagai pendukung pelaksanaan kegiatan.

Rombongan yang datang nantinya diperkirakan sedikitnya 1850 orang termasuk Natuna. “Dengan demikian, kita nanti akan mempersiapkan sebanyak 20 penginapan dengan keseluruhan kamar berjumlah 382 kamar, dan ditambah lagi dengan mes yang kita punya di Kecamatan Bunguran Timur ini sebanyak 8 mes,” tuturnya.

Adapun Cabang Olahraga yang dipertandingkan pada ajang POPDA 2020 Sepak bola, Bola Volly PA/PI, Sepak Takraw, Basket PA/PI, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Pencak Silat, Atletik, Renang dan Bulu Tangkis. (red).

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas