Connect with us

Uncategorized

Bupati Natuna Apresiasi Ide Kreatif IKKB Dukung Pariwisata Daerah.

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Natuna- Festival Semarak Ramadhan Musik Sahur Dibuka, Bupati Natuna Apresiasi Ide Kreatif IKKB Dukung Pariwisata Daerah.

Sempena mengisi malam-malam ramadhan dengan ide kreatifitas kaum muda, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna untuk kedua kalinya menggelar Festival Semarak Ramadhan Musik Sahur yang digelar di Pantai Kencana, Ranai, sabtu (18/05) malam.

Agenda tahunan yang bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Besar Kalimantan Selatan (IKKB) Kabupaten Natuna ini mengambil rute Pantai Kencana, Jalan Soekarno Hatta, Air Kubang dan kembali ke Pantai Kencana ini diikuti oleh 18 peserta berasal dari berbagai kelompok pemuda setempat yang berpartisipasi menyuguhkan penampilan lagu-lagu kreatifitas dan kostum menarik dalam berbagai tema.

Dalam sambutannya ketika membuka festival tersebut, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyampaikan apresiasi terutama bagi segenap pengurus dan anggota IKKB di Kabupaten Natuna yang telah memberikan sumbangsih ide kreatif sebagai bentuk kontribusi pembangunan daerah, terutama sebagai event yang kedepan akan menjadi agenda rutin yang mendukung sector pariwisata daerah.

Hamid Rizal mengakui bahwa berbagai ide kreatif yang dikemukakan oleh pihak IKKB dirasa memiliki nilai potensial dan strategis jika dapat direalisasikan. Tentunya perhatian seperti ini juga sangat diharapkan muncul dari organisasi maupun komunitas, terutama unsur pemuda sebagai bentuk kepedulian terhadap jalannya pembangunan daerah.

Oleh karenanya, Hamid Rizal berharap agar segala ide terutama yang datang dari para kaum muda agar dapat diakomodir, diberikan ruang berkreasi, sehingga kedepan unsur kepemudaan mampu menjadi pilar utama penggerak pembangunan yang lebih produktif, kreatif dan bermartabat.

Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hardinansyah juga menyampaikan apresiasi kepada segenap unsur yang terlibat, seperti pengurus IKKB, para penggiat pariwisata serta rekan-rekan media yang telah membantu dalam hal ekspose promosi wisata daerah.

Hardinansyah juga sangat berharap agar kedepan, program kerja yang diselenggarakan Disbudpar menjadi implementasi ide cemerlang dari seluruh unsur berupa event-event yang mampu meningkatkan nilai kunjungan wisata, menggairahkan geliat pembangunan pariwisata daerah. (red)

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas