Connect with us

Advertorial

Bupati Perintahkan MV. Indra Perkasa Angkut Warga Natuna Mudik Gratis

Diterbitkan

Pada

GDN Online, NATUNA – Dalam rangka mengantiipas lonjakan arus mudik warga Natuna, BupatiNatua Drs Hamid Rizal perintahkan kadishubpostel untuk gunakan Kapal Pemkab  MV Indra Perkasa 89 angkut warga Natuna mudik dari Tanjungpinang.

Kapal mewah Kapal Mv Indra Perkasa bertolak dari Tanjungpinang menuju Natuna, Selasa (14/5) mengangkut warga Natuna, bahkan  ada juga yang sedang sakit, dan ingin balik ke kampung halamannya.

Kabar ini disampikan kadishubpostel Natuna Iskandar DJ kepada pewarta.

”Kemarin, kita sudah membawa sebagian warga Natuna yang ingin melaksanakan mudik lebaran dikampung halaman. Mereka yang ikut mudik gratis, dengan kapal Mv Indra Perkasa mulai masyarakat Natuna yang bekerja disana, dan ada juga yang sedang libur kuliah di Tanjungpinang,” kata Iskandar DJ.

Kebetulan kapal Mv Indra Perkasa di Tanjungpinang  sedang  melaksanakan perawatan rutin di batam dan sudah selesai, saat ke Batam bulan lalu  kapal ini juga mengantar rombongan Kafilah MTQ yang diadakan di Bintan.

”Bupati Natuna memang meinta agar kapal Indra Perkasa bisa membawa masyarakat yang ingin mudik atau pulang kampung ke Natuna,” ujarnya.

Iskandar juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam mengantisipasi lonjakan mudik pada jelang lebaran, surat sudah dikirmkan ke PT Pelni, kemenhub maupun permohonan dukungan ke Gubernur Kepri dan Intansi TNI AU dan TNI AL.

”Untuk mengatisipasi lonjakan jumlah pemudik, kita akan berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait, seperti Lanud, Lanal, Polres, Dandim dan Basarnas dalam meminta bantuan tranportasi guna lonjakan pemudik nanti,” tandasnya.

KM Bukit Raya belum dapat melayani masyatakat Kepri maksimal karena adanya kendala proses pengiriman spare part yang jauh dipesan dari Jerman belum juga datang.

Sebelumnya, sesuai dengan jadwal yang diprediksikan, pada tanggal 15 Mei 2019 KM Bukit Raya sudah bisa beroprasi dan telah dirilis ternyata mengalami keterlambatan diluar kekuasaan PT. Pelni. (red)

 

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas