Connect with us

Advertorial

OSS Mempermudah Pelayanan Perizinan Secara Elektronik di Natuna.

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Natuna-  Melalui aplikasi Online Single Submission (OSS) diharapkan dapat mempermudah Pelayanan Perizinan Berusahaan Terintegrasi Secara Elektronik Kepada UKM di Kabupaten Natuna. Aplikasi  OSS  merupakan amanah Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik.

“Pemerintah hendak melakukan singkronisasi dan harmonisasi semua jenis perizinan berusaha yang diselenggarakan oleh semua instansi pemerintah baik pusat maupun daerah, ke dalam suatu sistem yang terpadu dan sistemik. Untuk itu, sebagai tindak lanjut dari hal tersebut, pemerintah membuat suatu aplikasi pelayanan perizinan dan non perizinan yang dikenal dengan online single submission (OSS) yang merupakan produk bersama antar instansi pemerintah yang di koordinir oleh kementerian koordinator bidang perekonomian.” Jelas Tasrif Amran.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Tasrif Amran membacakan sambutan Bupati Natuna ketika membuka secara resmi Sosialisasi Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Melalui Media Online Single Submission (OSS) kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Natuna Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kab. Natuna di gedung serbaguna Sri Srindit Ranai, Selasa (10/09).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut beberapa Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Ketua PKK Kabupaten Natuna dan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI) Kabupaten Natuna.

Tasrif berharap dengan adanya media Online Single Submission dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelaku usaha dalam melakukan pengurusan perizinan dan non perizinan sesuai bidang usahanya, khususnya kepada pelaku UKM yang ada di Kabupaten Natuna.

Selanjutnya Tasrif juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Natuna yang telah mendukung dalam menyukseskan kegiatan sosialisasi pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik melalui Online Single Submission (OSS) kepada pelaku UKM yang ada di Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia pelaksana, Yeni Pinta melaporkan bahwa tujuan kegiatan untuk membantu UKM yang ada di Kabupaten Natuna untuk membuat Izin Usaha Elektronik melalui Online Single Submission.

“Kegiatan ini dihadiri peserta 50 orang dari pelaku UKM yang ada di Kabupaten Natuna. Sedangkan Narasumber yang memberikan materi berasal dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Natuna, Psikolog dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kab. Natuna dan Pihak Bank BPR di Kab. Natuna. ” jelas Yeni. (red)

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas