Connect with us

Advertorial

Wabup Ngesti YS Perjuangkan Tambahan Dana CSR Jadi 1 Miliar Rupiah

Diterbitkan

Pada

penerima CSR tahap 1

GDN Online,Natuna- Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti memperjuangkan tambahan dana bantuan CSR dari PT Pertamina bisa mencapai 1 Miliar Rupiah agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Natuna.

” Saya berharap PT pertamina mau menambah besaran dana bantuan CESRnya dari ssebeklumnya hamp[ir 500 jutaan menjadi sebesar 1 Miliar Rupiah di tahun ini, dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah diberikankan oleh PT. PERTAMINA terbukti mampu memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan peningkatan Mutu pendidikan di Kabupaten Natuna.” jelas Ngesti YS kepada Gardanusantara sesaat setelah memimpim pertemuan pembahasan evaluasi proposal pengajuan Dana Kemitraan dan Hibah dari CSR PT. PERTAMINA, diruang kerja Wakil Bupati Natuna, Rabu (11/09).

Menurut Ngesti Saat ini bantuan dari Pihak CSR, PT PERTAMINA ada 2 yang tersedia yakni dalam bentuk dana Kemitraan untuk UKM dan anggaran hibah yang difokuskan pada bidang pendidikan berupa pembangunan infrastruktur disekolah. Adapun penetapan sekolah atau UKM yang berhak menerima CSR dilaksanakan berdasarkan survey langsung dari pihak PT. PERTAMINA.

“Dalam membuat proposal pengajuan anggaran kemitraan dan Hibah, hendaknya harus disesuaikan dengan Standar Satuan Harga (SSH) yang ada pada Pemerintah Daerah Kab. Natuna, sehingga dalam pelaksanaan nantinya tidak terbentur dengan permasalahan hukum.” Tambah Ngesti.

Ngesti berharap bantuan  CSR berupa dana kemitraan yang diperuntukkan bagi UKM yang telah disetujui, nantinya diharapkan dapat digunakan dalam pengembangan usaha secara maksimal, sehingga menjadi produk unggulan dengan kualitas yang sangat memuaskan.

Dalam mendukung hal tersebut, kepada dinas terkait agar selalu berkoordinasi dengan pelaku UKM terkait.

Kepala Bagian Migas Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Faisal Firman menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan saat ini adalah untuk tahap kedua dari CSR PT. PERTAMINA di tahun 2019, dimana tahun 2018 lalu ditahap pertama telah direalisasikan kepada 9 UKM. Pada tahun ini diharapkan dapat teraliasasi mencapai 46 UKM.

” Selain itu saat ini beberapa sekolah yang mengusulkan bantuan, diantaranya dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Ranai yang mengajukan pembangunan WC dan untuk SDN 007 Ranai Darat mengajukan pembangunan Musolla untuk melengkapi fasiltas sebagai sekolah dasar unggulan di Kabupaten Natuna.” Jelas Faisal Firman.

Dalam pertemuan tersebut hadir beberapa perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah terkait, Kepala Sekolah SDN 001 Ranai, SDN 007 Ranai Darat, Pihak SMK Pertanian Batubi dan PMI Kabupaten Natuna. (red)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas