Connect with us

Advertorial

Musda Ke V KNPI Natuna

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Natuna- Hariyadi ketua HIMPSI Natuna terpilih sebagai Ketua KNPI Natuna 2019-2022 pada Musyawarah Daerah (Musda) ke – V DPD KNPI Natuna di Sisi Basisir Ranai, Selasa,(03/012) dengan tema “Sinergi bersama bangkitkan peran pemuda.”

Musda KNPI Natuna ke V

Dalam Musda tersebut, Haryadi terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna periode 2019-2022 secara aklamasi, dari sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, DPD KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) peserta Musda.

Haryadi unggul 5 suara dari rivalnya, Muttaqien, yang memperoleh 7 suara. Sementara Hendriyana harus puas mendapatkan 1 suara dalam pemilihan Ketua DPD KNPI Natuna masa bhakti 2019-2022

Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia yang menaungi berbagai ormas kepemudaan di Natuna dibuka oleh Asisten III, Izwar Asfawi yang mewakili Bupati Natuna Hamid Rizal.

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Pemkab Natuna Iswar Asfawi Bupati Natuna mengingatkan pemuda Natuna untuk siap menghadapi berkembangnya dinamika kehidupan yang diiringi semakin meningkat tantangan yang dihadapi oleh setiap organisasi.

Ormas peserta Muda KNPI Natuna

Diperlukan proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja, serta dirumuskan langkah penyempurnaan bagi ormas kepemudaan di Natuna untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

“Organisasi kepemudaan di Natuna perlu mengkaji kembali program-program yang sudah dan yang belum dilakukan. Perlu inventarisir kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi agar mampu merumuskan langkah – langkah penyempurnaan dan menentukan arah apa yang dilakukan untuk masa mendatang.” Pesan Hamid Rizal.

Maka lebih jauh Bupati Natuna berharap seiring perkembangan zaman organisasi kepemudaan di Natuna dituntut berupaya meningkatkan karya serta kemampuan guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat.

“Seperti halnya dengan organisasi lainnya, Musda ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Oleh karena itu, kami memandang Musda KNPI ini merupakan momentum sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan lebih baik”,tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua DPD KNPI Natuna, Erianto berpesan agar Musda dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi. Apapun hasil kesputusan Musda harus kita junjung tinggi dan diterima.

“Siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD KNPI nantinya, saya berharap dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lain di Natuna,”ujarnya.

Erianto juga mengajak, organisasi kepemudaan untuk bersama – sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda.

Kepada pewarta Haryadi mengaku bertekad untuk menjadikan Natuna sebagai Kabupaten/Kota Layak Pemuda (KLP).

” KLP dapat diraih jika sejumlah OKP saling bahu-membahu dan aktif dalam berbagai sektor bidang. Diantaranya mendukung sektor perekonomian, keagaman, budaya dan sektor potensial lainnya, demi terwujudnya pemerataan kesejahteraan dan pembangunan bagi Masyarakat dan Daerah Natuna.” terang Haryadi.

Haryadi berjanji akan  merangkul seluruh OKP yang pernah ada di Natuna, khususnya OKP yang bernaung dibawah KNPI, agar kembali aktif dan memberikan kontribusi bagi pembangunan Natuna yang lebih baik lagi kedepan.

“Nanti kami akan ajak para OKP duduk bersama untuk saling memecahkan masalah ini. Kita cari solusinya bersama-sama, supaya para OKP ini bisa aktif kembali. KNPI tidak mungkin membiarkan OKP sendirian, pasti nanti akan kita rangkul,” janji Haryadi.

Haryadi berharapkan adanya dukungan dari semua pihak, seperti Pemerintah Daerah, OKP, para Pengusaha serta unsur lainnya, untuk saling bersinergi membuat kegiatan positif yang baik, demi kemajuan Natuna sesuai keinginan bersama.

Hadir pada acara tersebut OPD, FKPD, Ormas, di lingkungan kabupaten Natuna serta tamu undangan. (red)

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas