Connect with us

Bintan

1 ABK KM Bukit Raya Akhirnya Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Tanjungpinang- Kabar duka petang ini disampaikan Jubir Satgas penanngulangan Covid19 Kepri Tjejep, 1 ABK KM Bukit Raya yang diumumkan positif terpapar Covid19 petang ini meninggal dunia.

Kadinkes Kepri Tjejep

” Ya benar kasus Pasien S Yang ditetapkan Positif Covid-19 cluster KM Bukit Raya meninggal dunia sore ini, dan akan secepatnya dimakamkan sesuai prosedur penanganan terhadap jenazah pasien Covid-19, saat ini sedang dalam proses menunggu keputusan Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Bintan. ” Jelas Tjejep menjawab konfirmasi Gardanusantara, Senin (20/04) petang.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari PT Pelni, Gardanusantara masih mengupayakan konfirmasi ke manajemen PT Pelni Jakarta.

KM Bukit Raya

Riwayat Pasien S ABK KM Bukit Raya Yang Meninggal Akibat Covid-19

Juru Bicara Satgas Covid19 Propinsi Kepri sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Tjetjep Yudiana menyatakan ada 1 ABK KM Bukit Raya atas nama S warga Bekasi yang memilki gejala demam, dengan suhu 38,1 derajat Celsius, Batuk, dan sakit tengorokan setelah dilakukan rapit test hasilnya Reaktif.

” Setelah dilakukan skrining Covid 19 Pelabuhan Sri Bayintan Kijang pada 11.04.2020 saudara S (54 thn ) warga kec. Babelan kota Bekasi, Prov – Jabar. yang bekerja sebagai ABK KM. Bukit Raya. yang mengeluhkan demam sejak 5 hari yang lalu, ternyata setelah di cek suhu temporal 38.1 C , dengan gejala Batuk dan sakit tenggorokan. meskipun tidak flu dan bersin hasilnya reaktif sehingga ynag bersangkutan segera dirujuk ke RSUD Kijang dilakukan observasi, saat ini sedang dilakukan penanganan lebih lanjut,” jelas Tjejep. Senin (13/04) siang.

(ABK) KM Bukit Raya , berusia 54 tahun yang menjalani rapid test dan langsung dirujuk ke RSUD Kijang, Kab. Bintan.

“Ya benar,” ucap Gama, Senin (13/4/2020).

Gama menuturkan, ABK yang dirujuk itu mengalami demam selama beberapa hari dan sakit tenggorokan yang diduga mengarah ke Covid -19

Sementara Direktur RSUD Kijang, Benni yang dikonfirmasi mengatakan, ada seorang ABK yang dirujuk ke RSUD Kijang dua hari lalu. Benni menyampaikan, ABK itu juga sudah ditetapkan sebagai PDP Covid-19.

“ABK yang ditetapkan PDP ini mengalami gejala batuk, demam dan sakit tenggorokan,” ungkapnya.

Dari RSUD Kijang, ABK itu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Tanjungpinang.

“Dua hari lalu sudah kita rujuk ke RSUP Tanjungpinang,” tutupnya.

Sumber Gardanusantara menyebutkan KM Bukit Raya sendiri saat sandar di pelabuhan Selat Lampa kab Natuna Tgl 12-04-2020 Jam 10.30 Wib dengan Pelabuhan tujuan selanjutnya ke Midai- Serasan Pontianak -Surabaya .PP membawa penumpang dengan rincian sebagai berikut :

Penumpang KM Bukit Raya yang turun di Selat Lampa hari Minggu 241 orang, sementara Penumpang lanjutan 93 orang (red)

 

 

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas