Connect with us

Tanjungpinang

Ayahanda” Syahrul” di Rawat di RSUD RAT, Kita Doakan Cepat Sembuh Yuk.

Diterbitkan

Pada

Walikota Tanjungpinang Syahrul saat menerima Bantuan penanganan Covid 19 dari pemprov kepri

GDN Online, Tanjungpinang,  Kabar mengejutkan diterima sejak Jumat (10/04) Sore,  Walikota Tanjungpinang Syahrul  dilarikan ke Rumah Sakit. tidak mudah untuk mencari narasumber terkait kabar ini, hal ini bisa dimaklumi karena tentu SATGAS Covid-19 Kepri khsususnya Tanjungpinang memerlukan waktu cek dan ricek, agar kabar ini tidak membuat masyarakat panik dan terjadi kesimpangsiuran informasi.

Faktanya memang Ayah Syahrul dilarikanke Rumah Sakit, Jumat (10/04), Nicolas Panama, anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri mengatakan Syahrul ditangani tim medis RSUP sesuai prosedur penanganan pasien Covid-19.

Baru Sabtu siang kabar kepastian dirawatnya ayahanda Syahrul dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepri sekaligus jubir Satgas Covid-19 Kepri  Tjetjep Yudiana menjawab konfirmasi Gardanusantara Sabtu (11/04) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjejep Yudiana mengungkapkan, Ayahanda H Syahrul memiliki gejala sesak nafas sebelum dilarikan ke rumah sakit, maka Sabtu (11/04) beliau dijemput ambulan dan tim dari kediaman untuk kembali di bawa ke RSUD RAT guna penanganan lebih lanjut.

Tjejep menjelaskan gejala dan keluhan  tersebut membuat Walikota harus menjalani SOP perawatan ke RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) sesuai protokol kesehatan  Covid-19 meskipun belum bisa dipastikan terpapar Covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjejep Yudiana

Saksimata dilapangan menejlaskan bahwa ambulan yang membawa Syahrul dari kediamannya ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Raja Ahmad Tabib,berisi  tim medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap sebagaimana saat sedang menangani pasien COVID-19.

Terkait  kabar ini selanjutnya Tjetjep Yudiana menjelaskan bahwa terhadap Walikota Tanjungpinang telah dilaksanakan SOP sebagai bentuk kewaspadaan,

“Rapid test sudah dilakukan, hasilnya non reaktif, kita sedang mengirimkan swab ke Jakarta, mudah-mudaahan dapat disegerakan hasilnya,” jelas  Tjetjep Yudiana.

Untuk meluruskan berita dirawatnya Wako Tanjungpinang  Kadis Kesehatan Kota Tanjung Pinang Rustam juga menanggapi pertanyaan dan informasi yang berkembang sekitar kesehatan Ayahanda syahrul ;

” terkait kesehatan Bapak Walikota Tanjungpinang , kami sampaikan bahwa :

1. Benar Walikota Tanjungpinang saat ini mendapatkan perawatan dan observasi di RSUD RAT

2. Beliau sejak beberapa minggu yang lalu memang merasakan adanya beberapa gangguan kesehatan seperti demam dan peningkatan gula darah

3. Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap Covid-19, telah dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap beliau beberapa hari yang lalu dan menunjukkan hasil negatif (non reaktif)

4. Pengambilan swab telah dilakukan untuk pemeriksaan PCR di Kemenkes dan sejauh ini belum ada hasil yang disampaikan.

5. Untuk itu, mohon doa dari seluruh teman teman media dan masyarakat Kota Tanjungpinang agar Bapak Walikota dijauhkan dari Covid-19 dan kesehatannya bisa segera pulih kembali.

Rustam Kadinkes Pemko Tanjungpinang

6. Masyarakat untuk lebih waspada terhadap virus yang sedang kita hadapi bersama.

“Mari kita bersama-sama doakan kesembuhan Walikota Tanjungpinang, sehingga bisa kembali berakifitas seperti sediakala” tambah Rustam. (red)

 

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas