Connect with us

Advertorial

Bupati Natuna Tinjau Penanganan Covid-19 di Pulau Laut

Diterbitkan

Pada

 

Bupati Natuna bertemu warga Pulau Laut

GDN Online, Natuna- Bupati Natuna drs Hamid Rizal bersama Forkominda memantau upaya mencegah mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang menjadi focus nasional saat ini,  pemantaun ini dilakukan hingga ke kecamatan paling utara Kab Natuna yakni kecamatan Pulau Laut.

“Wabah global ini sudah pada tahap mengkhawatirkan, ditinjau dari cepat dan jumlah korban terkini. Semua harus saling bahu-membahu, peduli dan tanggungjawab bersama, baik pemerintah dengan segala kewenangan dan fungsinya, serta masyarakat dalam segala aktivitasnya. ” jelas Hamid Rizal.

Hamid Rezal berharap  masyarakat harus benar-benar mengindahkan segala himbauan yang disampaikan pemerintah, memupuk kesadaran dan kepedulian atas bahaya penyebaran Covid-19, diantaranya dengan tetap dirumah, membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, menghindari keramaian dan berbagai himbauan dalam upaya mencegah meluasnya penularan wabah tersebut.

Himbauan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal disampaikan pada acara pertemuan dengan unsur pemerintahan, masyarakat dan aparatur medis Kecamatan Pulau Laut, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Camat Pulau Laut, Senin (13/4) siang.

Hadir mendampingi Bupati Natuna diantaranya Ketua Kabupaten Natuna Sehat , Kapolres Natuna, Dandim 0318 Natuna dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Dalam keadaaan saat ini, yang berdampak langsung adalah masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan nelayan, karena hasil penjualan pertanian dan hasil laut nelayan mengalami penurunan yang mengakibatkan perekonomian masyarakat menjadi menurun. Oleh karenanya saat ini pemerintah daerah sedang mencari solusi untuk menyangga perekonomian masyarakat yang akan disejalankan dengan upaya penanganan Covid-19 secara bersamaan.” jelas Hamid Rizal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukkan bagi para petugas medis yang bertugas di salah satu kecamatan terluar tersebut, bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako kepada masyarakat, serta bantuan operasional bagi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pulau Laut.

Selanjutnya seluruh rombongan Kunjungan Kerja berkesempatan meninjau Puskesmas Pulau Laut untuk melihat kesiapan para aparatur medis melakukan pelayanan kesehatan, terutama bagi mendukung penanganan Covid-19.

Hamid Rizal ketika itu juga sempat berpesan agar Kepala Dinas Kesehatan untuk memprioritaskan kondisi kesejahteraan para tenaga medis yang bertugas di Pulau Laut yang merupakan salah satu wilayah terluar NKRI. (red)

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas