Connect with us

Advertorial

Rumah Ibadah Sekab. Natuna Dapat Dana Hibah dari Bupati Natuna

Diterbitkan

Pada

 

Bupati Natuna tandatangani naskah hibah untuk rumah ibadah

GDN Online,Natuna- Saat Roadshow kunker ke sejumlah kecamatan Bupati Natuna memberikan dana hibah kepada rumah ibada. Dana ini untuk membantu para pengurus rumah ibadah, untuk keperluan biaya operasional serta biaya lainnya. Selain itu juga dapat digunakan untuk pemberian insentif bagi pengurus Masjid seperti Imam, Bilal, Nuje dan lain sebagainya.

“Bantuan hibah rumah ibadah tersebut merupakan hasil rekapitulasi pengajuan yang disampaikan pada tahun 2019 untk bantuan hibah rumah ibadah tahun 2020.” jelas Bupati Natuna Hamid Rizal di Midai, Selasa (14/04)

Rumah ibadah yang menerima bantuan hibah pada kesempatan ini ada di 4 Kecamatan masing-masing  Kecamatan Midai  ada 5 Masjid, 1 Vihara dan 13 Surau, di Kecamatan Suak Midai  ada 4 Masjid dan 2 Surau, di Kecamatan Pulau Tiga ada 7 Masjid dan 4 Surau dan Kecamatan Pulau Tiga Barat  ada 3 Masjid dan 3 Surau.

Bantuan hibah bagi rumah ibadah ini diserahkan langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si secara simbolis di beberapa rumah ibadah yang ada di Kecamatan Midai, Suak Midai, Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, Selasa (14/04) saat kunker ke Midai.

Bupati Natun bersama pengurus rumah ibadah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah (NPHD) berdasarkan kesepakatan yang terlampir didalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), setiap Masjid, Gereja dan Vihara akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 7.500.000,- dan untuk Mushola/Surau sebesar Rp 5.000.000,-.

Kunker Bupati Natuna ke Bunguran Barat

” Kepada semua pengurus rumah ibadah saya berpesan agar bantuan hibah ini dipergunakan sebaik mungkin dan efisien, serta harus dibuatkan laporan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ).” terang Hamid Rizal.

Selain menyerahkan dana hibah Bupati Natuna juga mengingatkan bahwa dana anggaran yang besar seperti renovasi, pembuatan pagar, WC/MCK dan lainnya, dapat diajukan melalui Musrenbang, mulai tingkat Kecamatan untuk nantinya dijadikan skala prioritas dalam pembahasan ditingkat Kabupaten.

” Program bantuan bagi 298 rumah ibadah di 15 kecamatan tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam pembangunan bidang Keimanan dan Ketakwaan. ” Jelas Kepala Bagian Kesra Setda Natuna, H. Ahmad.

Ahmad melanjutkan, khusus rumah ibadah yang telah mengajukan proposal bantuan sebelumnya maupun yang akan mengajukan diharapkan mendatangi Kantor Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur untk mendapatkan informasi lebih lanjut. (red)

 

Continue Reading
Advertisement
Klik Untuk Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas