Connect with us

Nasional

Terpapar Covid-19, Syahrul Walikota Tanjungpinang Wafat Sore ini.

Diterbitkan

Pada

GDN Online, Tanjungpinang -Ungkapan dukacita, dan berbelasungkawa dari sejumlah tokoh di Provi9nsi Kepulauan Riau  atas kabar duka sore ini, Selasa (28/04) menghiasi linimasa media sosial.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dikabarklan tutup usia setelah berjuang melawan sakit  terpapar Corona atau COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana yang juga jubir Satgas Penanganan Civid-19 Propinsi Kepri membenarkan  Kabar Ini.

” Ya Walikota Tanjungpinang  Bapak Syahrul wafat sore ini di RSUD RAT Kepri pada puku; 16.43 hari ini. ” jawab Tjejep singkat saat dikonfirmasi.

Sejak beberapa hari terakhir kondisi kesehatan Walikota Syahrul dikabarkan menurun,  Syahrul dirawat sejak 11 April 2020 di ruang ICU RSUP Kepri.

“Kondisi Pak Syahrul drop lagi sehingga peralatan medis tetap dipasang di tubuhnya,” ujar Tjetjep, yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri.

Alat terapi ginjal (CRRT) pada Jumat pekan lalu akan dilepas karena ginjalnya mulai berfungsi. Alat ventilator untuk membantu pernafasan Syahrul juga rencananya dilepas bila kondisinya semakin membaik.

“Ya, awalnya fungsi ginjal membaik, sistem pernapasan pun menunjukkan membaik. Tetapi ternyata kondisinya berubah menjadi tidak stabil,” katanya.

Tjetjep mengatakan sebagian peralatan medis yang digunakan untuk merawat Syahrul berasal dari Rumah Sakit Awal Bros Batam, termasuk tim medisnya.

Walikota Tanjungpinang Syahrul

“Rencananya Pak Syahrul dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta, namun kondisinya tidak memungkinkan untuk diberangkatkan. Namun akhirnya peralatan medis yang dibutuhkan dapat dipinjam dari Rumah Sakit Awal Bros Batam sehingga Pak Syahrul belum perlu diterbangkan ke Jakarta,” ucapnya.

Sesuai protokol kesehatan, malam ini juga Waikota Tanjungpinang akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Batu 5 Bawah.

” Ya Benar beliauakan dimakamkan sesuai protokol kesehatan, dan rencannya sedang dipersiapkan pemakaman di TMP Batu 5 Bawah malam ini juga,” Tambah Tjejep.

Seperti diberitakan sebelumnya Syahrul dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP Kepri) sejak Sabtu (11/4) lalu setelah sempat di test RDT dan dinyatakan reaktif.

Selang dua hari kemudian hasil test swab PCR  menyatakan walikota Tanjungpinang Syahrul positif terpapar COVID-19.

Semua keluarga Walikota Tanjungpinang dinyatakan ODP dan dilaksanakan test RDT,  dengan hasil  istri dan cucunya terpapar COVID-19, begit juga dengan menantu, bahkan dokter pribadi Keluarga Walikota Tanjungpinang  juga terpapar  COVID-19.

Meski demikian ada anggota keluarga yang lainnya berdasarkan hasil pemeriksaan pertama melalui PCR hasilnya  negatif COVID-19 . Pemeriksaan lanjutan masih dilakukan untuk memastikan mereka tidak tertular COVID-19.

Berikut ungkapan dukacita dari sejumlah Tokoh di Kepri :

Gubernur Kepri  Isdianto :

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un

Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Peribadi dan Keluarga .

Turut berdukacita atas wafatnya salah satu putra terbaik perovinsi kepri kerabat kami sahabat kami bapak kami Walikota Tanjung Pinang H.Syahrul spd .

Semoga segala karya amal dan ibadah Almarhum di terima disisi allah swt.

Dilapangkan kuburnya dan di tempatkan di tempat yang terbaik disisinya serta diberi kekuatan kesabaran dan ketabahan buat keluarga yang di tinggalkan.

Selamat jalan bapak segala kebaikan karya dan jasamu akan kami kenang selalu.

Alfatehah.

Ketua DPW PDIP Propinsi Kepri  HM Soerya Respationo :

Assalamualaikum, selamat sore saudara saudaraku..

Innalillahi wainnailaihi roji’uun..

Pada kesempatan ini saya beserta keluarga besar menyampaikan rasa duka cita yang sedalam dalamnya atas berpulangnya kerahmatullah Walikota Tanjungpinang Bapak H.Syahrul S.Pd.

Sesungguhnya kita adalah milik Allah, dan hanya kepadaNYA lah kita akan kembali.
Semoga Allah SWT mengampuni segala kekhilafan almarhum dan menerima segala amal kebaikannya serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan..
Amiiin Amiiin ya robbal alamin..

Selamat jalan sahabat, terimakasih atas segala dedikasi, perjuangan dan pengabdian yang luar biasa untuk negeri tercinta.

Allahummaghfirlaha warhamha wa’aafiha wa’fuanha..

Anto Darmanto :

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un … Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahnda H. Syahrul Walikota Tanjungpinang tgl 5 Ramadhan 1441 H pukul 16:45 WIB di RSUD Ahmad Tabib TANJUNGPINANG. Allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Semoga almarhum husnul khotimah.

Ya Allah, hamba bersaksi bahwasanya H. Syahrul adalah orang Baik dan Sholeh. Terimalah amal ibadah Almarhum, Ya Allah Ya Rahman Ya Khaliq. Aamiin ya Robbal Alamiin. (red)

 

 

Top News


Penerbit dan Pengelola : PT Garda Nusantara Intermedia | Akta No. 09 tanggal 21 Desember 2017 Notaris: Raden Dian Nugroho Kusuma, SH, M.Kn
Pengesahan Kemenkum HAM :No AHU 0058430. AH. 01.01 Tahun 2017
Alamat Redaksi/Usaha: Komplek Citra Batam Blok C. No.18 Kel Teluk Tering – Batam Kota, Kepulauan Riau
Perwakilan Natuna – Jl. Datok Kayo Wan Mohamad Rasyid No 2 Ranai, Kabupaten Natuna Propinsi Kepri Telpon 0773-31630 Kodepos 29711
copyright © 2006 - 2017 . Keseluruhan Hak Cipta dilindungi Undang-undang | http://gardanunsantaraonline.com

Lewat ke baris perkakas